Wednesday, October 25, 2017

Inilah 3 Pesona Pangandaran yang Instagramable/Pathable

Pesona Pangandaran yang Instagramable/Pathable - Jawa Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak  pesona wisata. Salah satu objek wisata favorit adalah Pangandaran. Pangandaran merupakan sebuah kawasan kabupaten, dengan ibu kotanya Kecamatan Parigi. Kabupaten Pangandaran berbatasan dengan Samudra Hindia di sebelah selatan.


(sumber : sparklepush.com)

Jadi wajar bila Pangandaran dianggap identik dengan laut selatan. Tentu banyak pantai indah yang sangat bagus buat Anda berfoto. Berikut 3 lokasi wisata yang instagramable/pathable di Pangandaran. Kita langsung menuju lokasi yang banyak direkomendasikan.

1. Pantai Batu Hiu

Pangandaran tidak hanya mempunyai Pantai Pangandaran saja, ada Pantai Batu Hiu yang terletak di Desa Ciliang, yang sering disebut tanah lotnya Jawa Barat. Di Pantai Batu Hiu ini, terdapat sebuah batu karang di tengah laut yang berbentuk menyerupai sirip ikan hiu. 

Anda bisa naik ke atas sebuah bukit kecil, yang banyak terdapat pohon pandan wong sejenis palem. Di sini Anda bisa menikmati panorama keindahan pantai dan deburan kencang ombak Samudra Hindia. Di bukit ini pula Anda bisa mengambil foto keren untuk Instagram atau path.

2. Pantai Karang Nini

Di Pantai Karang Nini terdapat batu karang yang berbentuk nenek (nini). Batu karang ini dianggap sebagai jelmaan Nini, yang konon dulu begitu setia menunggu sang suami pulang sampai berubah menjadi batu. 

Menariknya Pantai Karang Nini yang terletak di Desa Emplak ini, adalah perpaduan wisata hutan dan pantai. Jadi meskipun Karang Nini ini berlokasi di balik bukit di pinggir laut, namun dikelilingi oleh  hutan jati yang sejuk menghijau. Indah dan unik untuk berfoto selfie, bukan?

Bila ingin menikmati keindahan laut dari kejauhan, Anda bisa naik ke menara pandang. Tak jauh dari Pantai Karang Nini—tepatnya di Wana Wisata Karang Nini—Anda bisa menyaksikan berbagai flora dan fauna seperti kancil, tupai, burung raja udang, ayam hutan, kera, ular Sanca, dan sebagainya. Anda juga bisa beraktivitas outdoor seperti  berkemah, lari di jogging track, serta menginap di pondok wisata.


3. Green Canyon

Jangan heran bila ternyata ada Cukang Taneuh (Jembatan Tanah), yang lebih populer dengan nama Green Canyon. Di Green Canyon yang terletak di Desa Kertayasa ini,  Anda bisa mendapati sebuah jembatan dengan lebar 3 meter di atas tebing kembar yang berada di tepi sungai. 

Di tepi sungai yang airnya berwarna hijau tosca ini, banyak terdapat  pepohonan rimbun membuat pemandangan yang hijau. Sungai mengalir melalui sebuah gua, tempat Anda bisa menyaksikan keindahan stalaktit dan stalagmitnya. 

Di sini Anda bisa beraktivitas seperti berenang, body rafting, atau sekadar berperahu. Jangan lupa untuk berfoto dengan latar gua yang memberikan nuansa eksotis ini ya. 

Jika Anda ingin berkunjung ke Pangandaran ini untuk menikmati keindahan pantai dan berfoto di sana, jangan lupa untuk memesan hotel murah di  Pangandaran melalui Airy Rooms.


Meskipun fasilitas lengkap mulai dari TV layar datar, air hangat, Wifi, hingga air minum gratis dan tempat tidur yang bersih, harga hotel Airy Rooms murah. Ini karena Airy Rooms menjalin kerja sama dengan partner hotel dalam jaringan Airy Rooms. 

Bila Anda tertarik hendak memesan  hotel dengan jaringan terbesar di Indonesia ini, Anda bisa memesan langsung lewat aplikasi Android dan Apple.  Pembayaran pun mudah, bisa melalui kartu kredit dan transfer. Jadi jangan lewatkan liburan Anda di Pangandaran dengan memilih hotel Airy Rooms, agar liburan Anda semakin berkesan.


This Is The Newest Post