Wednesday, June 7, 2017

Cara mengetahui Anak Indigo atau bukan (Inilah 7 ciri-cirinya)

Cara mengetahui Anak Indigo atau bukan


Cara mengetahui Anak Indigo atau bukan - 20 Maret 2017 yang lalu, sebuah film bergenre horor dirilis di bioskop-bioskop Indonesia. Film besutan MD Picture House ini disebut-sebut mampu menyaingi kesuksesan Conjuring dengan jumlah penonton yang hampir menembus angka 3 juta penonton. Sebuah angka yang fantastis dan layak disebut sebagai Box Office. Bahkan, film ini masuk rekor MURI sebagai film horor dengan jumlah penonton terbanyak dalam waktu enam hari.

Film tersebut berjudul “Danur: I Can See Ghost” yang dibintangi artis cantik Prilly Latuconsina. Film ini sendiri merupakan adaptasi dari novel  berjudul “Danur: Karena Mereka Juga Ada” karangan Risa Saraswati yang diterbitkan Bukune tahun 2011. Berdasarkan pengakuan pengarangnya sendiri, novel yang ia tulis itu merupakan pengalaman nyata yang ia alami sebagai anak indigo.

Percaya atau tidak, saat proses penggarapan Film Danur sendiri, banyak hal aneh yang tidak masuk akal terjadi. Misalnya, pihak produksi mesti minta izin terlebih dahulu sebelum film ini digarap kepada 5 tokoh hantu yang menurut Risa nyata adanya. Hal ini dibuktikan kembali ketika pemutaran gala premier yang penuh aura mistis. Seperti disediakannya 5 bangku kosong yang ditutup kain putih dan diatasnya diletakkan benda-benda favorit milik para hantu itu. Dan hal aneh lain yang sebenarnya jarang terjadi pada garapan film horor Indonesia lainnya yaitu salah satu artisnya mesti membuka mata batin terlebih dahulu untuk mendalami peran. Hal itu diungkapkan Prilly pada akun instagramnya prillylatuconsina96 yang memuat sebuah foto pada 23 Maret 2017 dengan 5 kursi berbalut kain putih.


Ciri-ciri anak indigo


“Peter,William,Hans,Hendrick dan Janshen di premiere DANUR malam ini. Saya makin deg degan karena saya akan duduk di sebelah mereka di tambah lagi muka mereka tegang sekali di foto ini! Aahhh seandainya bisa tertangkap kamera.” Tulis Prilly di akunnya itu.

Kesuksesan Film “Danur” ini juga membuat sebagian orang merasa penasaran, bagaimana sih kehidupan seorang anak indigo itu? Apa benar bisa berkomunikasi, atau melihat hal-hal mistis seperti yang diceritakan dalam film tersebut?

Istilah indigo pertama kali diperkenalkan oleh Nancy Ann Tappe yang melakukan penelitian terhadap aura warna pada anak-anak yang dilakukannya pada tahun 1970-an. Penelitiannya ini lalu merebak ke seluruh penjuru dunia dengan berbagai pembahasan dan sudut pandang masing-masing orang. Nancy menduga bahwa indigo merupakan warna yang berada ditengah-tengah spektrum biru dan ungu. Warna inilah yang makin sering dilihat Nancy pada anak-anak yang terlahir pasca era 1960-an. Lebih lanjut, Nancy sendiri menjelaskan bahwa tiap generasi biasanya memiliki warna dominan, seperti anak-anak era Perang Dunia II yang banyak memiliki aura berwarna abu-abu.


Walaupun penelitian demi penelitian tentang anak indigo ini terus berlangsung hingga sekarang, belum ada yang secara tuntas dapat menjabarkan secara ilmiah tentang anak indigo itu.

Tetapi faktanya, anak indigo tidaklah selalu punya bakat supranatural seperti telepati, atau berkomunikasi dengan hal-hal gaib. Hal ini lebih kepada sensitifitas anak indigo yang memang sangat emosional dan tajam. Berikut merupakan list dari ciri-ciri anak indigo yang redaksi ApaSih.com kumpulkan dari berbagai sumber:

7 Ciri-ciri/Tanda anak indigo


1. Anak indigo merupakan anak yang cerdas. Cerdas disini bukan berarti selalu pintar setiap saat dan dinilai dari seringnya mendapatkan juara kelas. Tetapi cerdas serta kreatif dalam sisi pemikiran dan bahkan mampu menghadirkan sebuah solusi disaat anak-anak seumurannya masih tergila-gila dengan bermain. Sehingga terkadang dianggap dewasa sebelum waktunya.

2. Anak indigo kebanyakan sangat menolak otoritas baik itu yang dilakukan oleh guru maupun orang tua. Mungkin sebagian kita menganggap hal ini adalah perbuatan nakal biasa yang dilakukan anak-anak. Tetapi, memang jiwa anak indigo selalu menginginkan kebebasan sehingga butuh perlakuan khusus dan dibarengi oleh pengetahuan orang tua dalam menghadapi anak-anaknya yang indigo. Jika kita memaksakan sesuatu kepada mereka, yakinlah pasti mereka akan memberontak bahkan mengamuk.

3. Anak indigo sebenarnya merupakan penyendiri. Tetapi tak bisa pula dikatakan bahwa mereka tidak peduli atas lingkungan sosialnya alias introvert. Bahkan, anak indigo sebenarnya mempunyai empati yang sangat besar dengan apa yang terjadi di sekitarnya. Jika mereka terpaksa berada dalam sebuah tim atau kelompok, maka anak-anak indigo akan cenderung terlihat memimpin.

4. Karena secara emosional, anak-anak indigo sangat sensitif, maka ketika itu terjadi mereka bisa saja menangis, atau tertawa tanpa kendali. Atau, dalam beberapa kasus tidak menunjukkan ekspresi sama sekali.

5. Selain emosional yang sensitif, anak-anak indigo juga mempunyai daya intuisi yang kuat.

6. Anak indigo juga tidak bisa diam pada satu pekerjaan. Bicara yang bahkan terlalu cepat atau sibuk berbicara sendiri ketika melakukan sesuatu. Sering orang salah kaprah dengan menganggap mereka sedang ngelantur atau yang lebih parah dianggap terganggu jiwanya. Jika dibilang anak indigo sukar untuk berkonsentrasi, pendapat ini tidak sepenuhnya benar. Sebab, rata-rata anak indigo memiliki daya ingat super dibandingkan anak-anak normal bahkan orang dewasa.

7. Rata-rata anak indigo mempunyai pengalaman-pengalaman spritiual yang tidak masuk akal. Namun tidak semua anak-anak indigo yang mampu terlibat dalam hal supranatural layaknya dukun. Tetapi lebih kepada merasakan karena sensitifitasnya yang kuat.

Percayalah bahwa menjadi indigo tidaklah sesuatu yang super hebat. Jadi, jangan jadikan mereka objek pelampiasan kita untuk mengetes hal-hal yang tidak masuk akal untuk mengobati rasa penasaran kita. Nah itulah 7 tanda anak indigo yang apasih.com rangkum.