Monday, June 12, 2017

10 Tokoh Dunia Yang Meninggal Sesaat Setelah Ramsey Mencetak Gol

Mungkin semua ini berawal dari guyonan ketika gol-gol yang dicetak salah satu gelandang Arsenal yang juga menjadi punggawa timnas Wales, Aaron Ramsey mulai dikait-kaitkan dengan sebuah kutukan mengerikan. 

Bermula pada tahun 2009 ketika Ramsey mencetak gol ke gawang Liechtenstein saat membela Wales di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2010. Wales tercatat menang 2-0 atas rivalnya tersebut. Gol tersebut menjadi gol pertama Ramsey di ajang internasional. Saat itu, publik belum menyadari “tulah” yang ada di kaki Ramsey. Begitu pula saat Ramsey kembali mencetak gol di tahun yang sama selang sebulan dari laga Wales tersebut. 

10 Tokoh Dunia Yang Meninggal Sesaat Setelah Ramsey Mencetak Gol


Publik baru mengait-ngaitkan sekelumit kejadian itu saat Ramsey menjebol gawang Manchester United pada 1 Mei 2011 lalu. Saat itu, tokoh yang terkena “kutukan Ramsey” itu adalah salah satu buronan yang paling dicari oleh Amerika Serikat. Ia tak lain adalah Osama bin Laden yang tewas tertembak saat operasi penyergapan yang dilakukan Navy Seal di Pakistan. 

Ternyata tak cukup sampai disitu saja. Pasca Osama, ketika Steve Jobs, menghembuskan nafas terakhirnya, 2 Oktober 2011, publik kembali ramai karena kematian bos besar Apple itu sesaat setelah Ramsey memperkecil kekalahan Arsenal terhadap Tottenham. 

Ramsey sendiri baru buka suara terkait rumor kutukan yang mengaitkan gol-golnya dengan kematian orang-orang penting saat menyumbang satu gol ke gawang Manchester City di pertengahan 2014. Kala itu, tokoh dunia yang mangkat sehari setelah Ramsey mencetak gol adalah Robin Williams, aktor kawakan yang meninggal diduga karena bunuh diri.

Seperti dilansir dari Metro Sport, Ramsey mengatakan bahwa rumor itu hanyalah rumor gila. Tak ada yang mesti diseriusi dari rumor tersebut. “Meski saya berhasil membawa “kutukan” itu pada beberapa penjahat,” ungkapnya.

Berikut merupakan 10 tokoh terkenal dari deretan panjang tokoh-tokoh dunia yang meninggal dan secara kebetulan sangat berdekatan dengan gol-gol yang dicetak Ramsey. Siapa saja tokoh-tokoh itu?

1. Antonio de Nigris
Serangan jantung mendadak memaksa de Nigris untuk gantung sepatu lebih awal. Striker Monterey, Meksiko ini menghembuskan nafasnya yang terakhir pada 15 November 2009, sehari setelah Ramsey mencetak gol ke gawang Skotlandia.   

2. Osama bin Laden
Pria ini bukanlah pria sembarangan. Ia adalah salah satu faktor kunci dari invasi Amerika Serikat ke Afghanistan pasca serangan teroris yang merubuhkan dua gedung kembar, World Trade Center, 11 Septermber 2001. Osama tewas pada 2 Mei 2011 karena penyergapan Navy Seal di tempat persembunyiannya di Pakistan.

3. Steve Jobs
Siapa yang tidak kenal Steve Jobs. Bos perangkat Apple ini membawa keberhasilan Apple Inc. ke dalam persaingan pasar komputer dunia. Ia mangkat 5 Oktober 2011, selang 3 hari dari gol Ramsey ke gawang Tottenham.

4. Muammar Gaddafi
Revolusi fisik di Libya yang memicu perang sipil ini berakhir setelah tewasnya pemimpin yang cukup disegani di dunia ini. Muammar Gaddafi tewas setelah posisinya tersudut dan diketahui oleh pihak milisi oposisi. Tewasnya Gaddafi ini terbilang tragis. Pasalnya bukan karena dieksekusi mati karena vonis hukuman lewat jalur sidang, melainkan eksekusi massa yang videonya sempat viral beberapa tahun lalu itu. Gaddafi tewas pada 20 Oktober 2011 di Sirte, Libya, selang satu hari dari gol Ramsey ke jala Marseille. 

5. Whitney Houston
Kematian tragis yang dialami penyanyi kondang Amerika ini sungguh membuat publik tersentak. Pasalnya, penyebab kematiannya itu diduga karena overdosis penggunaan obat terlarang yang mengakibatkan dirinya mengalami serangan jantung akut. Hal ini menjawab teka-teki kematian Whitney yang terasa aneh karena ditemukan tenggelam dalam bak mandi di sebuah hotel di Los Angeles. Whitney meninggal pada 11 Februari 2012, beberapa jam setelah Ramsey mencetak gol ke gawang Sunderland.

6. Paul Walker
Siapa yang tak tahu film “Fast and Furious”. Pada 2013 silam merupakan kehilangan besar bagi publik Hollywood khususnya penggemar film “Fast and Furious”. Pasalnya, salah satu bintang dari film tersebut meninggal dunia secara tragis setelah mengalami kecelakaan maut. Padahal saat itu, Paul masih terikat kontrak dengan pihak produksi dan menyisakan beberapa adegan lagi di “Fast and Furious 7”. Kematian Paul Walker ini hanya selang beberapa saat setelah Ramsey berhasil mencetak gol ke gawang Cardiff.

7. Robin Williams
Lawakan serta gaya main dari aktor Robin Williams memang sudah mendunia. Namun naas, ia harus mengakhiri hidupnya dengan jalan bunuh diri karena depresi. Hal ini sontak membuat publik terkejut dan tidak percaya akan hal itu. Bahkan, kisah tragis ini menjadi sangat merenyuhkan hati tatkala publik mengetahui bahwa sebelum memutuskan bunuh diri, Robin dipaksa bergelut dengan diagnosa penyakit-penyakit mematikan. Hal ini diakui oleh Susan Schneider, istri Robin yang melihat perubahan prilaku suaminya yang benar-benar kacau mengetahui diagnosa penyakit-penyakit itu. Sehingga, hal itulah yang menurutnya merupakan faktor pemicu utama dari Robin Williams yang memilih mengakhiri hidupnya dengan gantung diri itu.

8. David Bowie
Ia disebut-sebut sebagai musisi Inggris yang paling berpengaruh. Sebab, Bowie dikenal inovatif dan sering menentukan arah tren musik pop terutama pada dekade 60-70an. 

9. Alan Rickman
Sosok Severus Snape dalam serial Harry Potter seakan-akan tak bisa dipisahkan dari Alan Rickman. Gaya main dengan karakter yang serius itu benar-benar dijiwai oleh Alan. Namun naas, pada 14 Januari 2016 ia harus menghembuskan nafasnya yang terakhir karena kanker pankreas yang dideritanya. 

10. Nicky Hayden
Sosok Nicky Hayden sempat membuat publik MotoGP terkesima. Pada tahun 2006 yang lalu, ia sukses menyabet gelar sebagai Juara MotoGP. Dan yang paling berkesan adalah ia sukses membungkam Rossi yang sebelumnya merupakan pemegang rekor dari Juara MotoGP selama 5 kali berturut-turut itu. Karirnya setelah itu sempat turun gara-gara cedera pergelangan tangan yang membuatnya terdepak dari MotoGP. Walaupun begitu, Nicky masih tetap mengikuti ajang balapan walau hanya sekelas World Superbike Championships (WSBK). Namun naas, lima hari setelah seri ke-5 WSBK digelar, Nicky harus kehilangan nyawanyanya karena kecelakaan saat bersepeda. Peristiwa tersebut terjadi pada 22 Mei 2017 lalu sesaat setelah Ramsey mencetak gol pada laga terakhir Liga Inggris saat timnya berlaga dengan Everton.