Jumat, 17 Januari 2014

Hindari 4 Jenis Makanan yang Bisa Membuat Tumbuh Berjerawat

Halo!
Sobat Apasih.com :)


Salah satu penyebab munculnya jerawat walaupun bukan dari biologis adalah karena makanan, makanan-makanan ini tanpa kita ketahui ternyata memiliki andil juga dalam munculnya jerawat, nah jika kita sudah tau salah satu penyebabnya makanan maka tindakannya ya menghindari atau mengurangi mengkonsumsinya agar jerawat tidak muncul lagi.

1. Makanan pedas
Makanan dengan rasa pedas, bisa menjadi salah satu pemicu jerawat. Kulit normal dan berminyak bisa jadi mengalami jerawat setelah mengonsumsi makanan yang pedas. Hal ini karena makanan pedas merangsang panas tubuh kita memicu munculnya jerawat kemerahan di kulit.

2. Makanan berminyak
Untuk kulit kering, makanan berminyak mungkin bisa membantu merangsang kelembaban. Namun untuk mereka yang memiliki kulit berminyak, makanan berminyak yang mengandung mentega atau minyak goreng bisa memicu munculnya jerawat.

3. Makanan berlemak dan olahan susu
Makanan berlemak dan olahan susu memiliki kandungan tertentu yang memicu produksi hormon berlebihan. Akibatnya, muncul deh jerawat-jerawat besar yang bisa dipencet. Namun jangan memencet jerawat karena hanya akan membuat jerawat meradang dan berbekas.

4. Makanan penyebab alergi
Bila Anda memiliki alergi tertentu, hindari mengonsumsi makanan yang mengandung bahan tersebut. Beberapa orang tidak bisa mengonsumsi makanan yang mengandung telur, makanan laut atau ayam. Jerawat yang dialami oleh mereka yang alergi lebih banyak jumlahnya dibanding orang yang tidak memiliki alergi tertentu.

Keempat jenis makanan di atas bukan tidak boleh dikonsumsi. Anda bisa mengonsumsinya dalam batas yang wajar karena tubuh kita tentu saja membutuhkan asupan gizi selama  dalam porsi yang seimbang dan lengkap. source
IKLAN 1 IKLAN 2