Jumat, 21 Desember 2012

Kumpulan Foto yang Sebelumnya Dianggap Telah Melanggar oleh Facebook

Halo!
Sobat Apasih.com :)

Jejaring sosial raksasa sekelas facebook memang tidak sedikit menuai berbagai macam berita, salah satunya tentang foto-foto yang diupload dan dianggap melanggar ketentun pedoman komunitas. Batasan-batasan sebuah konten baik video, status ataupun foto yang melanggar facebook memang masih belum jelas standarnya seperti apa. Hingga saat inipun facebook masih kewalahan memonitor semua konten yang ada di dalam facebook dan tidak jarang harus meminta maaf atas foto yang dihapus secara sepihak oleh facebook karena dianggap melanggar. Dan berikut beberapa contoh foto yang sebelumnya dianggap telah melanggar oleh facebook, namun akhirnya dikembalikan karena kesalahpahaman.

1. Melanggar karena menyerupai payudara wanita
Facebook menentang foto siku, setidaknya siku yang menyerupai payudara. Hal itu merupakan kesimpulan dari percobaan Facebook baru-baru ini dilakukan oleh operator Teori Pemahaman Deep Hal (TOTDUOT) Tumblr, yang berangkat untuk menunjukkan kesalahan dari media sosial dalam cara sensornya.

Kumpulan Foto yang Sebelumnya Dianggap Telah Melanggar oleh Facebook
Untuk membuktikan perkataan mereka, orang-orang di belakang Tumblr mempublikasikan sebuah foto yang memperlihatkan seorang wanita di bak mandi dengan sikunya bersandar di sisi berbusa. Namun, pada pandangan pertama salah satu siku bisa disangka payudara raksasa wanita yang berlengan satu. Dalam waktu 24 jam, foto itu dihapus Facebook dan email dikirim ke TOTDUOT, memberitahu kelompok tersebut bahwa gambar mereka telah melanggar Pernyataan situs tentang Hak dan Tanggung Jawab. Setelah menyadari kesalahannya, Facebook mengirimkan pernyataan maaf atas kesalahan tersebut.

2. Melanggar karena menunjukkan payudara dan pantatnya
Facebook menghapus foto seorang wanita secara digital diiris yang menunjukkan payudara dan pantatnya. Pada Oktober 2012, majalah pria Australia Zoo Weekly memposting sebuah foto seorang wanita berbikini, dipotong setengah di torso, sebagai bagian dari permainan "Kiri atau kanan?", di mana publikasi ini meminta pembaca untuk memilih sisi mana yang mereka lebih sukai. Foto "payudara atau pantat" tersebut, yang kini telah dihapus, bertanya pada laki-laki bagian mana yang mereka lebih sukai dan mengapa.

Kumpulan Foto yang Sebelumnya Dianggap Telah Melanggar oleh Facebook
Komentar dari fans Zoo Weekly pada foto tersebut terang-terangan mendiskriminasi gender. BuzzFeed mengposting screenshot dari beberapa komentar, termasuk "Kanan' sebab dua lubang yang lebih baik daripada satu," dan "kiri" sebab masih bisa membuat saya sandwich.

3. Melanggar karena foto bayi cacat
Seorang ibu marah menuntut jawaban dari Facebook tentang mengapa mereka menghapus foto dia pasang di situs putranya, yang lahir dengan cacat bawaan langka, dan kemudian memblokir dia dari situs ini sekaligus.

Kumpulan Foto yang Sebelumnya Dianggap Telah Melanggar oleh Facebook
Grayson James Walker dari Memphis, Tennessee lahir pada tanggal 15 Februari 2012 dengan Anencephaly, cacat bawaan langka tabung saraf yang menyebabkan bayi yang akan dilahirkan tanpa bagian dari otak dan tengkorak.

Setelah berulang kali menempatkan gambar dihapus pada profilnya, account-nya untuk sementara dinonaktifkan. Heather mengatakan dia tidak tahu kategori mana gambar anaknya tanpa topi termasuk dalam namun kini telah meluncurkan protes dengan posting gambar beberapa kali dan mendapatkan teman-teman dan keluarga untuk menghubungi Facebook.

4. Melanggar karena nama kota yang bersifat "ofensif".
Facebook telah melarang nama sebuah kota Irlandia, memberi label sebagai "ofensif," yang menimbulkan pertanyaan mengenai apakah atau tidak filter kata kotor yang menyebabkan lebih banyak masalah daripada mereka mengatasi.

Kumpulan Foto yang Sebelumnya Dianggap Telah Melanggar oleh Facebook
Kota itu, Effin, mengandung ejaan yang sama sebagai alternatif umum untuk kata kotor yang berawalan "F", namun sebenarnya merupakan tempat yang nyata di County Limerick di Irlandia yang telah ada selama ratusan tahun.

Bahkan, nama ini berasal dari pengucapan Irlandia Saint Eimhin, seorang Uskup dari sejarah Kristen awal Irlandia.

Karyawan Universitas Limerick, Ann Marie Kennedy, telah berkampanye untuk mendapatkan kota kelahirannya diakui oleh jaringan sosial, karena sejauh ini tidak akan membiarkan dia masukkan ke profilnya.

5. Melanggar karena foto anak Down Syndrome
Seorang wanita Amerika dilarang dari Facebook setelah dia memasang foto anaknya yang terkena sindrom Down. Jaringan sosial tersebut, dimana menyebut gambar "tidak pantas," kini telah meminta maaf.

Kumpulan Foto yang Sebelumnya Dianggap Telah Melanggar oleh Facebook
Diana Cornwell, dari North Carolina, memasang foto-foto anaknya yang berusia tujuh tahun, bersaing di acara Olimpiade lokal khusus di Facebook. Ketika dia selanjutnya login, dia menerima pesan dari tim pemantau situs web yang mengatakan gambar-gambar melanggar perjanjian penggunanya.

Akun Cornwell dinonaktifkan selama tiga hari sampai dia menurunkan foto-foto. Facebook kemudian meminta maaf atas insiden tersebut dan mengatakan "kesalahan manusia" yang harus disalahkan.

6. Melanggar karena foto anak kecil menyusui anak kecil
Seorang ibu telah diblokir dari Facebook setelah dia mengupload foto dari anak-anaknya yang menunjukkan salah satu dari mereka berpura-pura sedang menyusui. Lauren Ferrari dari Seattle, WA menerbitkan Foto kontroversial di situs jejaring sosial. Foto tersebut menampilkan putrinya yang berusia lima tahun dan adiknya.

Kumpulan Foto yang Sebelumnya Dianggap Telah Melanggar oleh Facebook
Dalam beberapa jam, foto tersebut dihapus dan Facebook mengatakan foto itu melanggar standar komunitas. Dia saat ini diblokir selama seminggu. Polisi AS mengatakan itu adalah contoh dari "orang tua buruk".

7. Melanggar karena foto dua orang pria berciuman
Sebuah foto dua pria berciuman telah dihapus oleh Facebook karena melanggar kode kesopanan pembatasan gambar yang bersifat "politis, seksual atau sensitif". Foto tersebut diambil Juan Hidalgo, seorang fotografer terkenal berkebangsaan Spanyol, untuk kelompok Budaya yang berpusat di Madrid sebagai bagian dari 'Karya Seni Gay Mencari Rumah' inisiatif dan dokumenter. Sebagai gantinya, proyek ini telah menempatkan versi gambar yang disensor, seperti yang ditunjukkan di atas.

Kumpulan Foto yang Sebelumnya Dianggap Telah Melanggar oleh Facebook
Kemudian, seorang juru bicara Facebook dihubungi Towleroad dan mengatakan bahwa foto tersebut telah dipulihkan. "Setelah penyelidikan, kami menyimpulkan iklan tidak melanggar pedoman kami dan telah dihapus dalam kesalahan iklan ini sekarang berjalan dan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini."

8. Melanggar karena ada tanda censored
Ini adalah sesuatu yang telah terjadi selama berabad-abad. Ketika seorang anak berusia 4 tahun dan temannya memutuskan untuk menurunkan celana mereka dan pipis di pagar halaman belakang, kita hanya bisa berharap bahwa mereka memiliki kamera praktis untuk menangkap gambar tak ternilai itu. Jadi, itulah apa yang sang ibu lakukan. Foto yang dia anggap bidikan terbaik selama musim panas ditolak oleh Facebook.

Kumpulan Foto yang Sebelumnya Dianggap Telah Melanggar oleh Facebook
Anda mungkin bertanya-tanya mengapa ada tanda censored atas pantat mereka? Nah, Facebook menghubungi wanita itu dan meminta agar dia menghapus foto tersebut karena itu melanggar persyaratan layanan mereka.

9. Melanggar karena foto lukisan semi telanjang
Bahkan Vatikan tidak memiliki masalah lagi dengan lukisan dari semi telanjang bunda Maria yang sedang menyusui bayi Yesus. Namun, sepertinya bagi Facebook ini adalah masalah.

Kumpulan Foto yang Sebelumnya Dianggap Telah Melanggar oleh Facebook
Lama dikritik karena melarang foto-foto menyusui, situs jejaring sosial populer berulang kali menghapus tiga lukisan ibu menyusui yang diposting oleh seniman Kate Hansen. Bagian dari proyek seni "Madonna and Child Project", seni tersebut telah dua kali tersepak dari grup Facebook untuk seniman figur dan potret. Sementara itu, Facebook mengatakan lukisan Hansen tak sengaja dihapus. (Tak sengaja dihapus tiga kali??? yang bener aja???)

Dan berikut beberapa foto yang dianggap melanggar dan akhirnya facebook meminta maaf.
Kumpulan Foto yang Sebelumnya Dianggap Telah Melanggar oleh Facebook

Kumpulan Foto yang Sebelumnya Dianggap Telah Melanggar oleh Facebook
Kumpulan Foto yang Sebelumnya Dianggap Telah Melanggar oleh Facebook