Rabu, 10 Oktober 2012

6 Tips Cara Menjadi Miliarder Kaya Raya

Halo!
Sobat Apasih.com :)

cara menjadi kayaKrisis ekonomi sedang melanda dunia. Inflasi terjadi dimana – mana, dan perekonomian dunia sedang memburuk. Namun hal – hal tersebut jangan dijadikan alasan untuk menjadi miskin. Karena jika kita cermat dalam melihat peluang, bukannya tidak mungkin kita bisa menjadi miliarder di zaman krisis ini.

Namun tentu saja caranya tidak mudah. Butuh usaha, kerja keras, dan beberapa faktor lainnya untuk menuju tangga kesuksesan secara finansial.

Berikut beberapa tips untuk Kamu, yang dapat membantu mewujudkan impian Kamu menjadi kaya raya alias miliarder.

1. Pertanyaan inti yang harus Kamu jawab
Bila membicarakan mengenai uang, pasti berhubungan dengan karier ataupun bisnis yang kalian jalani. Pertanyaannya adalah apakah karier atau bisnis tersebut realistis dan masuk di akal? Maksudnya adalah kalian harus mempertimbangkan bahwa karier dan bisnis Anda dapat dilakukan dan dapat menghasilkan uang yang banyak. Salah satu contoh karier yang bagus adalah dengan menjadi atlet olahraga yang dapat memberikan uang yang besar.

Namunharus mempertimbangkan juga bahwa ada berapa banyak atlet di dunia ini, dan dengan berapa orang pesaing lainnya yang harus dikalahkan agar dapat menduduki posisi sebagai atlet berprestasi? Selain itu juga memang ada orang – orang tertentu yang dilahirkan dengan bakat khusus untuk menjadi atlet, ataupun profesi lainnya. Sehingga mereka yang terlahir dengan bakat khusus seperti itu tidak usah bersusah payah untuk mencapai kesuksesan. Nah, apakah kalian sudah mempertimbangkan hal tersebut sebelum berkarir atau memulai usaha?

2. Membina waktu untuk membangun karier
Untuk mencapai tangga kesuksesan, tentu dibutuhkan beberapa periode waktu untuk membangun fondasi yang kuat. Dalam hal berkarier atau membuka usaha, tentu membutuhkan waktu untuk membangun fondasinya dengan memulai dari bawah terlebih dahulu. Nah, membangun fondasi inilah yang terkadang memakan waktu cukup lama sebelum akhirnya JBers meraih kesuksesan. Butuh sifat yang ulet, tekun, rajin dalam meniti karir ataupun usaha. Dengan integritas yang baik, waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tangga kesuksesan pun akan semakin singkat.

3. Terkadang perkataan orang tua memang benar
Sudah tidak aneh lagi bila orang tua merecoki kita agar menikah dengan pasangan yang memiliki profesi yang baik. Contohnya adalah dokter, pengacara, ahli bedah, insinyur, dan beberapa profesi dengan kedudukan tinggi lainnya. Sebenarnya nasihat orang tua ini benar dan sangat masuk di akal. Karena gaji rata – rata profesi seperti di atas memang sangat tinggi, yang dapat menjadi kendaraan cepat bagi kita untuk meraih kesuksesan finansial. Coba bandingkan dengan gaji para pegawai biasa yang termasuk rata – rata. Biro Statistik Tenaga Kerja mengatakan bahwa gaji beberapa profesi tertentu memang jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan karyawan pada umumnya.

4. Berwirausaha
Cobalah memikirkan untuk membuka usaha sendiri daripada terus menerus kerja untuk orang lain. Terkadang keuntungan yang dapat kalian dapatkan dari membuka usaha sendiri dapat melebihi gaji yang didapatkan bila bekerja sebagai karyawan orang lain. dapat mencoba berwirausaha kecil – kecilan sambil tetap bekerja bila tidak ingin menanggung resiko. Memang dibutuhkan keberanian untuk berwirausaha. Namun hasilnya pun akan setimpal jika dijalankan dengan sungguh – sungguh. Karena gaji seorang pegawai tentu stabil, namun sulit untuk mendapatkan lebih. Beda hal nya dengan membuka usaha sendiri, yang dapat dikembangkan supaya menjadi lebih besar bila responnya positif.

5. Menabung dan berinvestasi
Pepatah kuno ini memang harus diakui kebenarannya. Menabung pangkal kaya. Memang benar, jika kita menghambur – hamburkan uang kita terus, tentu kita sulit untuk menjadi kaya dan berkecukupan. Belum lagi jika terlilit dengan hutang yang berbunga terus menerus. Percuma saja jika mempunyai gaji besar, namun dipakai untuk berfoya – foya. Bandingkan bila seseorang mempunyai gaji sebesar 10 juta, namun sebesar 20% gajinya ditabung. Tentu cara seperti itu akan lebih baik daripada orang yang memiliki gaji 100 juta namun hanya 5% saja yang ditabung. Selain menabung, investasi adalah salah satu cara yang dapat JBers lakukan untuk memperoleh banyak uang. Karena uang yang diinvestasikan akan lebih menghasilkan daripada uang yang dihambur – hamburkan dan habis begitu saja.

6. Cermat di waktu awal
Sebelum memulai karier dan terjun di dunia kerja, ada baiknya memikirkan profesi yang ingin dijalani pada waktu awal. Karena setiap profesi memiliki jalur karir tersendiri, sehingga harus pandai – pandai memilih karir mana yang akan menjadi kendaraan meraih sukses. Jika memiliki keahlian di bidang tersebut, pilihlah karir yang memang dikuasai. Karena salah satu kunci untuk membuat karir melejit adalah dengan memiliki keahlian khusus di bidang tersebut dan memang tertarik pada bidang tersebut. Sehingga mengerjakannya pun tidak beban yang membuat hasil pekerjaan memuaskan. Salah memilih karir malah bisa membuat terperangkap pada sebuah profesi yang tidak disukai dan sulit untuk maju. Jadi, cermatlah dalam memilih karier pada permulaan hidup sebelum melangkah lanjut.

Mungkin hampir semua orang tahu keenam hal atau cara menjadi kaya yang disebutkan diatas, tapi tenang saja hanya sedikit sekali orang yang benar-benar melakukannya dan yakin akan impiannya. Apakah itu Kamu?