Minggu, 20 Mei 2012

Ternyata Handphone Bisa Menyebabkan Jerawat

Halo!
Sobat Apasih.com :)

Menyebabkan JerawatKetika waktu senggang datang dan rasa kangen datang, hal yang paling menyenangkan adalah menelepon orang yang sedang kita kangenin, benar tidak Ladies? Atau.. kita sering kali menelepon seseorang karena sedang ‘iseng’, sedang bosan atau sekedar menghabiskan bonus pulsa. Waktu berjam-jam bisa dihabiskan dengan menempelkan telepon genggam di pipi. Opps.. hati-hati, karena kebiasaan ini bisa menjadi penyebab jerawat.

Handphone atau telepon yang kotor pasti menjadi penyebabnya! Handphone-ku bersih kok! Jika Kamu berpikir demikian, itu bukan alasan utama mengapa telepon genggam bisa menjadi pencetus jerawat. Yakin handphone Kamu bebas dari bakteri walaupun terlihat bersih?

Menurut Ava Shamban, M.D., seorang dermatologist dan penulis buku Heal Your Skinseperti dikutip dari Total Beauty, “Jerawat dapat disebabkan karena tekanan pada kulit wajah, misalnya saat Kamu memakai telepon genggam secara langsung, memainkan instrumen (misalnya biola), atau sekedar menopang wajah dengan telapak tangan sambil menonton TV atau menatap layar komputer juga bisa menjadi penyebab jerawat,” Tekanan dari benda-benda inilah yang pada akhirnya dapat menyebabkan jerawat.

Tak hanya membuat tekanan pada kulit, tetapi saat sentuhan itu terjadi, ada perpindahan sejumlah bakteri dari benda-benda yang menekan kulit wajah. Bakteri-bakteri tersebut yang dapat menyebabkan jerawat, dan akan lebih parah jika kulit wajah Kamu sudah berjerawat, karena bakteri akan membuat jerawat meradang.

Solusi yang bisa Kamu lakukan adalah menggunakan earphone saat melakukan percakapan melalui handphone, apalagi jika percakapan itu dilakukan dalam waktu yang lama. Jangan lupa juga untuk membersihkan handphone Kamu setiap hari dengan ketentuan yang ada di kartu perawatan handphone Kamu.

Baca juga:
Tips, Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat
Sumber Makanan yang Memicu Jerawat
IKLAN 1 IKLAN 2