Selasa, 29 Mei 2012

Pemandangan Menakjubkan di Kereta Bawah Tanah

Halo!
Sobat Apasih.com :)

Menempuh perjalanan dari suatu tempat ke tempat lainnya tentunya membutuhkan alat transportasi. Apalagi bila jaraknya jauh dan tidak mungkin ditempuh dengan berjalan kaki. Dengan perkembangan zaman, kini alat transportasi yang tersedia pun bermacam – macam. Mulai dari transportasi darat, air, udara, bahkan di melalui bawah tanah. Memang mengasyikkan ketika menempuh perjalanan kita dapat melihat pemandangan sekitar melalui jendela. Namun, lain hal nya ketika kita naik kereta bawah tanah. Pemandangan melalui jendela hanyalah terowongan bawah tanah yang hitam dan gelap. Ditambah lagi dengan suara gemuruh nya yang sangat bising. Bisa – bisa bikin mood kita menjadi galau deh.

Pemandangan Menakjubkan di Kereta Bawah Tanah
Namun, Frédéric Eyl mempunyai ide yang unik untuk menghibur para penumpang kereta bawah tanah. Eyl merancang suatu proyektor yang ditempel di sisi luar kereta bawah tanah, tepat di bawah jendela penumpang. Melalui proyektor itu, pemandangan di jendela kereta bawah tanah tidak akan membosankan lagi. Proyektor itu berfungsi untuk memproyeksikan gambar – gambar visual di jendela penumpang. Jadi, ketika kereta berjalan, maka proyektor itu akan mengeluarkan gambar - gambar seperti cahaya yang bergerak – gerak di luar jendela penumpang. Frédéric Eyl sendiri adalah seorang mahasiswa jurusan Media Digital di University of the Arts di Berlin, Jerman.

Pemandangan Menakjubkan di Kereta Bawah Tanah
Proyeksi nya sendiri dapat berbentuk seperti segerombolan ikan yang sedang berenang di dasar laut dan visual – visual dengan kecepatan tinggi lainnya. Ide nya ini sungguh dapat membangkitkan mooddan menghidupkan hari – hari Anda. Proyeksi ciptaannya ini diberi nama Parasite.

Pemandangan Menakjubkan di Kereta Bawah Tanah
Ada beberapa orang yang juga ingin memasangnya di mobil pribadi mereka, namun proyek baru ini apakah dapat diterima oleh polisi lalu lintas atau tidak bila dipasang di mobil, belum ada jawabannya. Karena proyeksi ini dapat mengganggu pandangan bila dipasang di mobil, hal itu lah yang dipertimbangkan oleh polisi lalu lintas. Namun ide nya untuk kereta bawah tanah ini didukung oleh berbagai pihak.


Frédéric Eyl mengatakan, “Parasite adalah sistem proyeksi mandiri yang dapat ditempel di kereta bawah tanah atau bahkan pada kereta lainnya. Cara kerja alat ini membutuhkan bantuan kecepatan kereta itu sendiri. Sistem proyeksi ini akan menyala ketika kereta berjalan di dalam terowongan. Sebenarnya, terowongan kereta bawah tanah adalah salah satu tempat yang gaib dan berbau mistik. Terowongan – terowongan kereta bawah tanah tersebut jarang, bahkan hampir tidak pernah dimasuki oleh manusia. Manusia hampir tidak pernah berjalan dalam kegelaipan terowongan bawah tanah. Proyek ini diharapkan dapat mendobrak rutinitas perjalanan Anda dengan kereta bawah tanah. Saya ingin mengubah persepsi orang - orang mengenai dunia bawah tanah yang paralel ini. Dengan memasang Parasite, saya harap orang - orang dapat melihat sekilas ke dalam dunia menakjubkan yang penuh dengan citra surealis.”
IKLAN 1 IKLAN 2