Senin, 21 Mei 2012

Menguak Rahasia Dibalik Film The Avengers

Halo!
Sobat Apasih.com :)

the avengers
The Avengers lagi ramai dibicarakan orang saat ini. Tidak heran bila film yang satu ini menjadi bahan pembicaraan banyak orang, karena The Avengers adalah salah satu film fenomenal saat ini.

The Avengers menggabungkan para tokoh pahlawan Marvel dalam sebuah film. Para tokoh pahlawan Marvel tersebut adalah Captain America, Iron Man, Hulk, Hawkeye, Thor, dan Black Widow. Mereka adalah para pahlawan sejati yang diciptakan oleh pemerintah dan berada di bawah suatu organisasi mata-mata bernama SHIELD.

Pasti gabungan kekuatan tersebut bikin kita penasaran siapa musuh mereka hingga para pahlawan dengan kekuatan super tersebut harus berkumpul agar dapat menang.

Apasih.com akan bercerita sedikit mengenai film The Avengers ini. Keenam tokoh pahlawan marvel ini dikumpulkan oleh SHIELD untuk memperoleh kembali sebuah benda yang dicuri oleh Loki. Sehingga para pahlawan ini harus berhadapan dengan Loki yang ingin menguasai dunia. Misi yang diberikan oleh SHIELD kepada para pahlawan Marvel ini adalah untuk merebut kembali apa yang telah dicuri Loki dan menyelamatkan dunia dari serangan makhluk luar angkasa yang menduduki Manhattan. Makhluk tersebut adalah kelompok alien yang disebut Chitauri. Nah, lalu, benda apakah yang dicuri oleh Loki untuk menguasai dunia?

Loki mencuri sebuah kubus berkekuatan super yang bernama Tesseract. Tesseract sendiri dapat memberi kekuatan tak terbatas bagi pemiliknya untuk membuka portal antargalaksi. Sehingga bila kubus tersebut jatuh ke tangan yang salah, maka bumi akan dikuasai oleh kekuatan jahat seperti Loki.

Nah, berikut adalah fakta – fakta menarik tentang Avengers beserta gambar–gambar di balik layar pembuatan film Avengers

Prince of Loki
Tom Hiddleston, pemeran Pangeran Loki harus menguasai dasar – dasar ilmu bela diri demi memainkan film The Avengers. Akhirnya, Tom harus berlatih Wushu (sebuah seni bela diri dari Cina), tinju, serta ilmu bela diri menggunakan tongkat dan alat berat lainnya, seni melempar pisau sampai berkelahi dengan tangan kosong.

the avengers
Sementara itu Scarlett Johansson juga berlatih Wushu secara ekstensif serta cara menggunakan senjata perang. Scarlett dilatih oleh seorang koreografer bernama Jonathan Eusebio dan juga oleh pemeran penggantinya, Heidi Moneymaker.

Tidak Mudah Memerankan Seorang Hulk
Mark Ruffalo mengaku bahwa ia sempat mengalami beberapa kendala ketika memerankan tokoh Hulk. Aktor Mark Ruffalo sendiri mengatakan bahwa ia tidak terbiasa memerankan tokoh pahlawan dalam sebuah film.

the avengers
Tidak seperti Robert Downey Jr yang memang memiliki figur yang cocok untuk memerankan tokoh Iron Man. Apalagi ketika Mark berubah menjadi Hulk, direktur Joss Whedon menggunakan teknologi penangkap gerakan. Melalui teknologi ini, Anda dapat melihat karakteristik wajah Ruffalo dalam Hulk. Mark Ruffalo hanya merasa bahwa figur badannya tidak cocok menggambarkan tubuh atletis tokoh pahlawan yang berotot dan kekar.

Rambut Merah Scarlett
Di dalam komik Marvel sendiri, peran Black Widow (Janda Hitam) bernama Natasha Romanoff digambarkan sebagai wanita Rusia tinggi yang memiliki rambut berwarna merah.

the avengers
the avengers
Dan perlu Anda ketahui bahwa Scarlett Johansson bukanlah pilihan pertama sutradara Iron Man 2, JonFavreau, untuk memerankan Black Widow. Namun Jon dibuat terkesan ketika bertemu langsung dengan Scarlett. Mengapa? Karena Scarlett mengecat rambutnya yang berwarna pirang menjadi berwarna merah. Scarlett ingin menunjukkan kepada Jon keseriusannya mengenai peran yang akan dimainkan olehnya.

Samuel Leeaky (Bocor) Jackson
Samuel L. Jackson kali ini memerankan Nick Furry yang merupakan seorang agen SHIELD. Dan kali ini, Samuel L. Jackson menjadi salah satu tokoh utama, dibandingkan dengan film – film sebelumnya yang hanya menampilkannya sesekali.

the avengers
Namun, ketika pembuatan film berlangsung, printer Samuel L. Jackson di hack oleh seseorang. Akibatnya, naskah film The Avengers bocor dan tersebar serta dijual secara online. Menghadapi ini, Marvel mengirimkan sebuah tim penyelidik ke Kanada untuk melacak pelakunya.

Di Balik Layar
Syuting yang berlangsung selama 92 hari itu dimulai pada tanggal 24 April 2011. Pada hari pertama, adegan yang diambil adalah adegan dimana Nick Fury menemui Steve Rogers di sebuah gym tinju tua dengan misi baru. Tidak sampai 11 hari hingga semua tokoh The Avengers sudah berkumpul untuk pertama kalinya.

the avengers

the avengers
Dalam pembuatan sebuah film, biasanya adegan – adegannya tidak diambil secara kronologis. Namun, dalam pembuatan film The Avengers, adegan terakhir diambil pada hari terakhir produksi. Bersamaan dengan pembungkusan film pada tanggal 5 September 2011.

the avengers
Pengambilan gambar dilakukan di Central Park kota New York. Namun, hari itu adalah akhir pekan yang panjang di Amerika. Sehingga ribuan penonton berkumpul untuk melihat The Avengers memakai kostumnya, termasuk tokoh Thor dan Loki yang juga mengenakan kostum Asgardian mereka.
IKLAN 1 IKLAN 2