Senin, 28 Mei 2012

Bos Google: Jauhilah Smartphone dan Komputer

Halo!
Sobat Apasih.com :)

Eric Schmidt
Manusia zaman sekarang banyak yang terlalu sibuk mengutak atik smartphone atau komputer. Hal ini rupanya menjadi perhatian Eric Schmidt, Executive Chairman Google.

Schmidt yang lama menjabat sebagai CEO Google ini pun menantang agar orang menjauhi smartphone dan komputer secara rutin. Ini dikatakannya dalam pidato kelulusan di Boston University.

"Sisakan waktu satu jam per hari dan matikan perangkat tersebut. Jauhkan mata Anda dari layar dan tataplah mata orang yang Anda cintai. Berbicaralah, berbicaralah secara nyata," kata dia pada para lulusan Boston University.

Secara umum, Schmidt menilai teknologi yang ada saat ini adalah hal yang bermanfaat, hanya saja jangan sampai merusak hubungan dengan orang terkasih. Situs jejaring sosial dinilainya sangat menguntungkan.

"Ketika Anda terbangun, anda online, Anda terkoneksi. Beberapa dari Anda mungkin sedang memposting tweet pidato ini saat ini," imbuhnya

"Anda terkoneksi satu sama lain dalam cara yang tidak pernah diimpikan orang-orang sebelum Anda. Anda menggunakan koneksi tersebut untuk memperkuat hubungan manusia dan untuk memperdalam pemahaman terhadap dunia di sekitar kita," kata Schmidt.

Eric Schmidt menjabat CEO Google sampai tahun 2011 lalu. Jabatan CEO itu kini beralih pada Larry Page, salah satu pendiri Google.
IKLAN 1 IKLAN 2