Jumat, 10 Februari 2012

Hei Kamu Pengguna Mozilla dan Google Chrome, Kini Apasih.com Toolbar Telah Hadir! Install Sekarang Yuk!

Halo!
Sobat Apasih.com :)

Aahh... Akhirnya sekarang apasih.com makin interaktif dengan peluncuran toolbar apasih.com for mozilla, woowwww... keren dong? ya iyalah... trus apa hebatnya nih toolbar?

Tunggu dulu, sedikit tambahan dulu buat temen2 pembaca apasih.com yang belum paham apa itu toolbar, toolbar adalah sebuah tool atau alat yang nantinya terpasang pada browser kalian (itu loh yang kalian pake buat buka internet), khususnya pagi pengguna mozilla firefox.

Fungsinya apa?
1. Kalian gak perlu buka apasih.com dulu untuk mengetahui ada gak'nya update artikel
2. Kalian bisa memilih dan menentukan dengan artikel mana yang ingin kalian baca, dan tentu saja lebih mudah digunakan
3. Jika ada update artikel dari apasih.com tapi pas kalian gak buka apasih.com, (contoh: lagi buka facebook), toolbar ini secara otomatis akan memberikan tanda (tenang aja, ini gak akan mengganggu kok) tanda'nya nanti hanya sebuah pemberitahuan, yah mirip kayak notification di facebook gitu...

Wah keren ya.. gimana cara pasangnya?
Gampang kok, Liat aja langkah-langkahnya berikut ini. Berikut langkah-langkahnya untuk browser Mozilla Firefox, untuk yang Google Chrome langkahnya sama aja kok ;)

1. Klik Tombol dibawah ini terlebih dahulu

Akan terbuka sebuah halaman yang tentang informasi apasihdotcom toolbar, lihat dibagian kanan tuh ada tulisan "Install Toolbar" langsung dihajar aja eh... di klik maksudnya.

2. Install Toolbar

Begitu kamu klik tombol hijau itu nanti akan ada jendela munculan, bentuknya kira2 seperti gambar dibawah ini.


Silahkan kamu baca terlebih dahulu (bagi yang mudeng sama bahasa wong londo). kalau sudah, klik tombol kuning berukir "Accept and Install".


Nah, nanti muncul pemberitahuan untuk Install, klik tombol dengan tulisan "Allow" untuk memulai proses peng-install-an dengan mendowload terlebih dahulu.. tenang, cuman 191kb kok, itu sama seperti kamu ambil gambar di internet, paling cuman beberapa detik.

Oke, setelah proses download selesai langsung aja di install, lihat gambar dibawah jika kurang jelas.


Dan setelah selesai install, biasanya browser mozilla meminta untuk merestart browser agar dapat muncul dan digunakan, tenang saja kamu gak akan kehilangan halaman yang kamu buka tadi, nanti akan dibuka lagi, kan cuman restart browser, tapi jika kamu sedang mendownload sesuatu, disarankan untuk menunggu proses download itu selesai baru kamu restart brower ya.. :) (lihat gambar dibawah)


Setelah terbuka lagi nanti akan muncul Apasih.com toolbar di browser kamu seperti ini nih jadinya nanti.

Taraaaaaaaa.......



Trus gimana cara pakai'nya nih?
Simpel aja, kamu liat gambar dibawah ini.


1. Untuk bagian logo apasih.com, jika kamu klik akan langsung menuju apasih.com tanpa harus buka secara manual.
2. Tombol facebook, akan menuju ke FanPage Apasih.com
3. Tombol Twitter, akan langsung ke account twitter Apasih.com
4. Tombol RSS (yang kucing itu), jika kamu klik nanti akan keluar semua postingan Apasih.com terbaru hingga 20 artikel, jadi kamu tinggal pilih mana yang mau kamu baca tanpa buka apasih.com
5. Random / artikel acak dari keseluruhan artikel yang ada di apasih.com akan tersaji disamping tombol RSS

Wahh... makin keren aja kan..., dan selalu update tanpa ketinggalan berita. Terima kasih sebelumnya buat kalian yang sudah menggunakan toolbar ini. :)

Jika ada kesulitan tentang toolbar ini silahkan kemukakan di kotak komentar dibawah, dengan senang hati nanti admin akan membantu.. ;)
IKLAN 1 IKLAN 2