Selasa, 07 Februari 2012

5 Gadget yang Tergusur Keberadaan Ponsel

Halo!
Sobat Apasih.com :)

Disadari atau tidak, untuk saat ini betapa tergantungnya kita pada benda kecil ajaib itu, ponsel. Bayangkan betapa tidak lengkap rasanya saat harus berpergian jauh, sementara ponsel masih tertinggal di rumah. Barangkali rasanya sama seperti tidak membawa dompet. Namun demikian, kehadiran ponsel tersebut ternyata telah mampu menggusur beberapa gadget yang lebih dulu sudah ada.

1. MP3 Player. 

Benda ini menjadi salah satu korban ponsel. Ketika Apple merilis iPhone pada tahun 2007, maka perlahan-lahan era kejayaan mp3 player segera berakhir. Apalagi kemudian diikuti oleh ponsel-ponsel lain, dengan harga yang lebih murah, tapi dengan fasilitas mp3 player, maka perlahan-lahan pamor mp3 player segera terlupakan.

2. Portable Game Consol. 

Nintendo DS dan Sony PSP memang masih memproduksi Consol game namun mereka mulai ditinggalkan ketika para maniak game mulai menemukan game di ponsel. Apalagi ponsel-ponsel tipe tertentu memang ditujukan bagi para penggila game, sehingga mereka bisa menikmati keduanya, main game dan menelepon pacar. Seperti Sony yang juga meluncurkan ponsel khusus game dengan nama Sony Ericsson Xperia Play, dan selain itu ada ribuan game yang tersedia di Android Market dan iTunes App Store.

3. Kamera digital.

Ketika kamera digital diluncurkan, kehadirannya segera secara telak memukul kamera lama yang menggunakan pita film. Tapi kamera digital segera mendapatkan saingan yang sepadan. Yaitu ketika ponsel berhasil menggabungkan keduanya, kemudahan menelepon dan berkamera. Bahkan bila kita mau merogoh kocek lebih dalam kita juga bisa mendapatkan ponsel berkamera dengan resolusi yang tidak kalah dari kamera digital. Ponsel serial terbaru seperti iPhone 4 bahkan bisa menghasilkan gambar yang jauh lebih jernih dengan tampila slideshow yang cantik.

4. Personal Video Players.

Beberapa tahun yang lalu mungkin kita masih dengan mudah menemupan VCD player di took elektronik langganan kita, namun beberapa tahun ini keberadaannya menghilang. Dan penyebabnya salah satunya adalah munculnya fasilitas itu di ponsel. Apalagi kini sudah bisa dikoneksikan ke pesawat televisi dan menghasilkan gambar video yang lebih jernih, tajam dan mulus. Seperti pada HTC ThunderBolt, dengan resolusi yang tinggi, display yang lebih besar dan kecepatan data 4G sehingga memungkinkan untuk melakukan video streaming dengan nyaman.

5. Perangkat Navigasi GPS.

Mengapa harus membeli device GPS terpisah untuk mobil jika smartphone kita dapat melakukan tugas yang sama? Alat navigasi postabel dari perusahaan ternama seperti Garmin, Magellan, and TomTom telah mampu menyediakan perangkat navigasi yang semakin canggih, namun GPS dari smartphone mampu melakukan hal yang sama.
IKLAN 1 IKLAN 2