Rabu, 09 November 2011

Beberapa Penggalan Kalimat Terbaik yang Bisa Kita Petik dari Film Kungfu Panda

Halo!
Sobat Apasih.com :)

Udah pernah nonton flm kungfu panda? sara semua udah pernah nonton ya.. yup bagaimana si Po yang hanya anak tukang mie bercita-cita menjadi seorang "Dragon Master", diliat dari bentuk tubuh, kepolosan dan segala keterbatasan yang dia miliki ternyata ia berhasil menjadi seorang "Dragon Master", namun apakah kamu pernah ingat penggalan-penggalan kalimat yang tertuang di Film itu. sarat akan makna.. dan berikut beberapa penggalan kalimat terbaik di film tersebut yang sudah apasih.com susun untuk kalian.. :)

Pertama:
“There is no secret ingredients, The secret is in you” ( jawaban sang ayah ketika Po bertanya kepada ayahnya, apa rahasia yg membuat setiap orang menyukai mie buatan ayahnya, sang ayah menjawab: tidak ada resep rahasia, semuanya ada pada dirimu sendiri )

Maksud yang tertuang: Tidak ada kriteria tertentu untuk menjadi hebat, tidak perlu banyak persyaratan untuk menjadi lebih baik, tidak ada rahasia apapun yang membuat seseorang menjadi besar, berdoa dan lakukan usaha yang terbaik, maka siapapun bisa menjadi apa yang mereka banggakan!!

Kedua:
“Yesterday is History, tomorrow is a mystery, but today is a gift, that is why it’s called a present” ( Kata-kata Bijak master oogway kepada Po, ketika Po merasa dirinya tak berguna )

Maksud yang tertuang: Kemarin adalah sejarah, besok adalah misteri, tapi hari ini adalah anugerah, pengalaman yang telah lalu biarlah berlalu, jadikan pelajaran untuk bisa berbuat lebih baik, dan jangan cemaskan hari esok, tak usah berharap untuk berlari mengejar esok yang penuh misteri, berjalanlah perlahan menyelesaikan hari, dan percayalah bahwa hari ini merupakan anugerah.

Ketiga:
"The Real Warrior never quit” ( canda Master Syifu kepada Po, disela-sela mengajari Po kungfu )

Maksud yang tertuang: Pejuang sejati tidak mengenal kata menyerah, jika ingin berhasil dalam hal apapun, kita harus punya mental kuat dan sikap pantang menyerah.

Keempat:
“You Have to believe, Just believe” ( kata kata Master Oogway untuk meyakinkan Master Shifu bahwa dibalik kelemahan PO terdapat kekuatan hebat )

Maksud yang tertuang: Jika tidak percaya, maka hal apapun tidak akan terjadi, percaya terlebih dahulu dan teguhkan niat sebelum membuat semuanya terjadi.

Kelima:
The secret to be special is you have to believe you're special. (Po hampir putus asa karena tidak mampu memecahkan rahasia Kitab Naga, yang hanya berupa lembaran kosong.)

Wejangan dari ayahnya-lah yang akhirnya membuatnya kembali bersemangat dan memandang positif dirinya sendiri. Kalau kita berpikir diri kita adalah spesial, unik, berharga kita pun akan punya daya dorong untuk melakukan hal-hal yang spesial. Kita akan bisa, kalau kita berpikir kita bisa. Seperti kata Master Oogway, You just need to believe

Keenam:
Hidup memang penuh kepahitan, tapi jangan biarkan kepahitan tinggal dalam hatimu.

Setelah dikhianati oleh Tai Lung, Shi Fu tidak pernah lagi menunjukkan kebanggaan dan kasih sayang pada murid-muridnya. Sisi terburuk dari kepahitan adalah kita tidak bisa merasakan kasih sayang dan tidak bisa berbagi kasih sayang.

Ketujuh:
Keluarga sangatlah penting.

Di saat merasa terpuruk, Po disambut hangat oleh sang ayah. Berkat ayahnya pula Po dapat memecahkan rahasia Kitab Naga dan menjadi Pendekar nomor satu. Sudahkah kita memberi dukungan pada anggota keluarga kita?

IKLAN 1 IKLAN 2