Selasa, 04 Oktober 2011

(Foto-foto Eksklusif) Melihat Sosial Masyarakat Indonesia Jaman Kolonial Belanda

Halo!
Sobat Apasih.com :)

Bangsa yang besar adalah bangsa yang tak melupakan sejarah bangsanya, Pada jaman kolonial Belanda, Bumi Nusantara kita ini dikenal dengan nama Dutch East Indies, sebuah negara kolonial Nederland, jadi persemakmuran gitu.. kepala pemerintahan di pimpin oleh Ratu Beatrix.


Bendera Dutch East Indies

Denger-denger sih sampai sekarang Belanda masih menganggap Indonesia sebagai negara Kolonialnya, ini dibuktikan jika kamu pergi kota-kota besar di Belanda tidaklah sulit menemukan, nama jalan bernama nama pahlawan Indonesia seperti Kartini, Hatta, dll dan juga nama jalan menggunakan nama daerah di Indonesia seperti Jalan Bali, Madura, Maluku, atau Java. Selain itu ada juga Museum kolonial "Dutch East Indies",

Oh ya, jika orang jaman kolonial dulu (yang masih hidup sekarang) pernah mengalami pelanggaran Hukum saat itu, masih dilayani selayaknya warga sendiri untuk melakukan pengaduan dan gugatan kepada pemerintah Belanda. ya tapi gak segampang kita disini lapor polisi, tentu ada aturan yang menurut admin sangat rumit.

Ah, lupakan dulu klaim itu, yang penting kita sekarang sudah "Merdeka" kan, untuk itu apasih.com akan menampilkan foto-foto bagaimana sosial masyarakat jaman kolonial belanda terdahulu.. apakah melulu perang? gak juga ternyata.. yuk kita lihat..


Topeng monyet ternyata udah ada dari dulu lho...


Ngantri susu di sebuah rumah sakit


Semarangse Motorbrandspuit (Korps Pemadam Kebakaran)


Pak pos lagi nganterin surat


Sebuah Jembatan bambu di sungai Serayu, Wonosobo jawa tengah




Sekolah Kartini, sebuah Sekolah Dasar untuk anak perempuan, di Malang, Jawa Timur 1930


Masjid Demak


Pak Polisi jaman kolonial


Menara Masjid Kudus


Ini Namanya tukang cukur DPR (Dibawah Pohon Rindang)


Pak polisi lagi ngatur lalu lintas


Ciieeeeehh... Becak  I'm In Love... suiiiit... suiiittt.....
IKLAN 1 IKLAN 2