Kamis, 08 September 2011

Satu Tahun! Aku Bukan Apa-apa (Sebuah Perjalan Apasih.com)

Halo!
Sobat Apasih.com :)

8-9-'10 adalah tepat dimana blog ini pertama kali dipublish, ya ini sebuah blog! jangan bingung dengan tampilannya yang seperti web2 besar lain. jika ada yang tanya maka akan aku jawab dengan "practice make perfect", gak mudah perjalannya, lahir dengan nama taukahkamu.com lalu harus diakhiri karena nama yang tidak unique, dan akhirnya berganti nama menjadi apasih.com

Bagaimana cara membangun apasih.com sampai sekarang ini? jika kalian seorang blogger pasti tau caranya, namun ada plus dibalik blogger kebanyakan. aku sisihkan uang saku yang biasa kugunakan untuk bersenang2 dan mengalihkannya ke apasih.com, jangan tanya lagi. aku memang berharap uang pada awalnya.

tapi jalan itu tak semudah yang dilihat. beraaaaaat banget.. titik jenuh itu aku rasakan berkali-kali, bersaing dengan ratusan blog sejenis pada awalnya lalu perlahan-lahan menyaksikan sebuah seleksi alam maya paling kejam. dari ratusan menjadi puluhan di beberapa bulan berikutnya karena mampus di tengah jalan. dan menjadi hitungan jari di tahun pertamanya, untung saja apasih.com tetap tegar, itu karena kalian sahabatku.

Taukahkamu dari jangka waktu Desember 2010 sampai akhir Ferbruari 2011 apasih.com pernah melakukan hal yang mungkin bisa dibilang gila, UPDATE 1 JAM SEKALI! dan SUKSES BESAR! Sukses besar menggusur blog2 sejenis di jeda waktu itu, namun juga SUKSES BESAR membuat aku 2 kali terkapar di Rumah Sakit! Bahkan yang kedua aku hampir kehilangan nyawaku karena tidak tidur selama 4 hari! dari semua itu aku banyak mengambil hikmah dan pelajaran.

Aku mungkin adalah orang yang punya pengetahuan yang bisa dibilang tingkat dewa, namun jika aku sesekali keluar untuk sekedar jalan2 maka aku merasa berada di planet lain, tidak ada teman, tidak ada kawan, satu2nya orang yang mungkin paling sering aku temui adalah kasir sebuah minimarket 24 jam di kotaku. namun itu dulu saat2 masih berjuang. dan sekarang karena ada kalian maka masa2 itu lambat laun akan memudar.

Pelajaran demi pelajaran terus aku serap, salah satunya kualitas konten apasih.com, mencoba dan terus mencoba belajar menulis sendiri ala apasih.com dari konten yang aku temukan. tak langsung ku telan hanya kerena keuntungan semata. semoga saja makin berjalannya hari aku bisa memperbaiki konten2 tersebut.

Walau kini telah genap setahun, namun aku belum apa-apa, aku masih butuh banyak belajar, masih butuh belajar untuk dewasa. berhadapan dengan ratusan hingga ribuan pembaca dengan individu yang berbeda2 tidaklah mudah. ada yang paham, ada yang terjebak didalam batu karang. dari individu itu ada yang bijak, ada yang dewasa, ada yang cerdas namun tidak sedikit yang punya kepribadian "KATROK", katrok pengetahuan, katrok wawasan, katrok mental, dan paling parah katrok sopan santun. tapi itu semua akan aku hadapi karena aku ada untuk kalian. dan tetaplah bersamaku teman2 :)

Tertanda, Admin, untuk ULTah Apasih.com Pertama 8-9-'11
IKLAN 1 IKLAN 2