Selasa, 06 September 2011

Dari Beberapa Makanan Tradisional Indonesia ini Mana yang Paling Kamu Suka?

Halo!
Sobat Apasih.com :)

Postingan kali ini enaknya bikin orang ngiler... hmm.... waktunya kita ngomongin makanan, bukan makanan capat saji ataupun mie instan, ntar bukan'nya makan malah bercerita.. hahahahaha... karena cukup lama apasih.com gak pernah nyinggung soal makanan makan kali ini admin akan hadirkan kamu beberapa makanan khas indonesia, tentunya cukup kamu kenal sehari2 atau mungkin salah satu dari menu dibawah ini memang makanan favorit kamu. check this out!

Nasi Goreng

Gak perlu dijelasin ya, semua juga tau ini makanan rajanya dari segala kuliner indonesia, gak suka makan nasi goreng? bukan orang indonesia namanya... :p


Soto Ayam

Soto Ayam sebetulnya adalah sejenis sup Ayam yang diisi soun yang diracik dengan bumbu-bumbu lainnya sehingga aroma kuah ayam bercampur kunyit sangat berasa sekali rasanya. akan sangat nikmat sekali jika makanan ini ditemenin sama lontong jangan lupa irisan jeruk nipisnya.. sruuuupptt... makin seger....


Mie Ayam

Datang dari negeri tiongkok sana sampailah ke sini dan akhirnya menjadi salah satu makanan paling digemari di bumi nusantara. intinya ini adlah mie dengan kuah kental yang diisi dengan potongan kecil2 daging ayam serta biasanya ditambah dengan pangsit


Sate Ayam

Te.. sate.... makanan khas orang madura, tapi semua orang di indonesia juga suka makanan ini, terbuat dari daging bakar yang ditusuk dengan lidi. biasanya menggunakan daging ayam atau daging kambing.


Rendang

Makanan orang padang nih guys.. pastinya enak laaah.., terbuat dari daging sapi lalu dimasak dengan bumbu khas nusantara disertai santan kelapa.


Bakso

Sama seperti saudara mie ayam, bakso juga awalnya datang dari negeri tiongkok, bola daging cincang dengan sedikit terigu lalu disajikan dengan (biasanya) bihun.


Nasi Pecel

Ini nih makanan sehat, karena sebagian besar berisi sayur2an yang pastinya menyehatkan, ngomongin soal nasi pecel ternyata di eropa sono ada juga makanan yang mirip dengan nasi pecel, bedanya adalah sayuran yang digunakan dan tentunya gak pake nasi..

Oke dari sekian banyak makan yang tersedia menu mana yang akan kamu santap hari ini, kalau ada menu lain coba ceritakan juag ya, makanan khas daerah kamu :)
IKLAN 1 IKLAN 2