Rabu, 07 September 2011

10 Binatang yang Bersuara Paling Keras di Dunia

Halo!
Sobat Apasih.com :)

Alam fauna, masih tetap sebagai bagian dari keseimbangan bumi yang terbagi dari ribuan jenis dan ribuan lainnya siap untuk ditemukan, dari berbagai keunikannya, apasih.com akan menghadirkan 10 binatang bersuara paling keras di muka bumi.

10. Buaya

Walau diketahui buaya itu gak punya pita suara tapi ia bisa apa yang kita sebuah dengan mendengkur, semacam geraman gitu, suara yang dihasilakan mampu mencapai suara infrasonic, walau kitatak dapat mendengarnya namun untuk menarik pasangan, suara ini bisa terdengar oleh buaya betian dari jarak beberapa kilometer.


9. Burung Kakapos

memang terdengar aneh bagi kita, bagaimana dari jenis burung bisa menciptkan suara yang begitu keras, ialah burung kakapos, spesies asli Selandia Baru. untuk menarik pasangannya ia mengembangkan kantong suaranya didada lalu mengeluarkanya.. yah seperti orang "berdeham" gitu deh.. suara tersebut dapat didengar oleh semua mahluk dari jarak ber mil2 jauhnya, dan ia melakukannya dengan berulang2 di musim kawin selama empat bulan.


8. Srigala

Pernah bertemu srigala? admin rasa belum ya, tapi jika kamu berda dibelantara Minnesota untuk berkemah dan mendengar lolongan srigala jangan panik, memang terdengar sangat menakutkan tapi percayalah.. srigala tidak akan melolong di dekat manusia.. lalu dimana dia? dia ada sekitar 10 mil jauhnya.. suara tersebut ia keluarkan untuk memanggil rekannya dan untuk mengintimidasi musuhnya, kamu gak akan pernah tau berapa srigala yang kamu hadapi, itulah taktiknya, bersura bersaut-sautan agar tidak dikenali berapa jumlah srigala didekat sana.


7. Monyet

Pasti sering kan ketemu sama monyet? dan kalian pasti tau juga kan bagaimana dia mengeluarkan suara ketika sedang terancam? suara memekakan telinga itu ia keluarkan dari pita suara di tenggorokannya yang kuat.


6. Gajah

Gajah jika mengeluarkan suara khasnya yang berasal dari belalainya, dikeluarkan langsung dari paru2nya.. sperti kita manusia yang sedang bersin, bedannya ia melakukannya dengan sengaja dan tentu saja sangat keras. selain itu gajah juga berkomunikasi dengan mengeluarkan suara sub-sonic.


5. JANGKRIK!

Jangkrik dapat mengeluarkan suara sampai 120 desibel, ia adalah salah satu serangga yang memang rata2 bersuara sangat keras.. dan yang unik dari jangkrik ini, ia dapat mengeluarkan lebih dari 250 jenis suara dan jika ada segerombolan jangkrik sedang bersuara, tak satupun dari mereka bersuara sama.


4. Kelelawar

Kelelawar mungkin salah satu mahluk di dunia ini selain dophin yang memiliki GPS alami, ia mengeluarkan suara untuk menandai dan mengidentefikasi sebuah benda, suar infrasonic yang dikeluarkan dapat menuntunnya agar tak tersesat.


3. Ikan Harring

Jika segerombolan ikan harring dengan terancam oleh predator ia akan bersama2 mengeluarkan suara yang hampir sama dengan sebuah pesawat jet sedang lepas landaas, tujuannya tentu saja untuk menakut2i mangsanya agar menjauh dari gerombolan.


2. Paus

memang tidak semua paus dapat mengeluarkan suara yang sangat keras, namun bagi paus biru suara yang dihasilkannya dapat mencapai 100 mil/ 160km jauhnya, sedangkan paus sperma menggunakan suaranya untuk sistem navigasi jika sedang berenang di dalam kegelapan laut dalam.


1. Udang Pistol

Bisa dibayangkan mengapa udang ini disebut udang pistol? jika sedang berdecik, suara udang pistol dapat menghancurkan kaca yang tebal. decikan inipun mampu menghasilkan gelombang kejut seperti sebuah ledakan dalam radius 6 meter di dalam air.