Selasa, 23 Agustus 2011

Inilah 4 Pertanyaan yang Menentukan Apakah Kamu Siap Menikah Atau Belum

Halo!
Sobat Apasih.com :)

Merencanakan pernikahan bukan sekadar membeli gaun atau memilih kartu undangan saja. Menikah juga terkait berbagai faktor dari diri kamu sendiri.

Sebelum memutuskan untuk menikah, ada beberapa pertanyaan yang harus kamu jawab sendiri. Pertanyaan yang dirangkum dari about berikut ini untuk meyakinkan kesiapan kamu dalam membangun bahtera ruma tangga nantinya.

1. Apakah kamu percaya pada kekasihmu, bahkan ketika bertengkar?
Ini merupakan pertanyaan dasar. Pikirkan baik-baik. Ketika kamu percaya pada kekasih dan mampu menangani masalah pada saat pacaran, maka akan membantu kamu bila nantinya mengalami masa sulit di masa depan bersama si dia.

2. Pernahkah membicarakan soal anak?
Ketika kamu membahas soal anak, maka kamu dan pasangan sama-sama mengetahui bagaimana menjalani hidup di masa mendatang. Jika kamu tidak pernah membahasnya, kamu tidak pernah tahu apa yang diinginkannya dan bagaimana tanggapan si dia akan pembahasan ini.

3. Apakah kamu pernah melalui masa-masa berat dalam hidup?
Jika kamu mampu menangani kesulitan dalam hidup, maka kamu merupakan pribadi yang kuat untuk melawan stres. Masalah hidup memang tidak bisa dihindari, jika kamu saat ini merasa masih lemah dan kurang bisa menangani persoalan hidup, bagaimana nantinya jika berumah tangga? Karena kehidupan rumah tangga tidak selamanya tenang, pasti ada saja konflik. Sehingga dibutuhkan sosok wanita yang mampu menangani masalah dan berkomunikasi dengan baik.

4. Bisakah kamu membicarakan tentang uang secara terbuka dan jujur?
Setiap orang memiliki perbedaan dalam mengurus uang. Tidak peduli kamu orang yang boros atau sangat hemat, tapi kamu sebaiknya bisa membicarakan masalah uang pada kekasih dengan terbuka dan jujur. Ini membuktikan kamu tidak ingin adanya kecurangan dalam masalah uang saat menikah nanti.


source
IKLAN 1 IKLAN 2