Rabu, 01 Juni 2011

2 Tahun Menghilang, Pesawat Air France ditemukan Beserta 72 Jasad di Dasar Laut

Halo!
Sobat Apasih.com :)

Sebanyak 75 jasad korban kecelakaan pesawat Prancis berhasil ditemukan dalam puing-puing pesawat Air France yang jatuh di Perairan Brasil dua tahun lalu.

Penemuan jasad ini memang di luar perkiraan sebelumnya. Tim pencari memperkirakan mereka dapat menemukan setengah dari korban yang ditemukan hari ini.

Roda pesawat Air France 447 (Foto: CNN)
puing-puing pesawat air france di dasar laut

Pesawat Air France dengan nomor penerbangan 447 jatuh ke Laut Atlantik pada 1 Juni 2009 lalu. Kecelakaan tersebut menyebabkan seluruh penumpang dan kru pesawat yang berjumlah 228 tewas seketika.

Penemuan ini merupakan kelanjutan dari usaha pencarian para korban yang menggunakan bantuan robot. Robot bawah laut tersebut sebelumnya menemukan puing-puing dari pesawat setelah melakukan pencarian selama satu tahun, yang berada di sekitar gunung bawah laut.

Wakil Presiden Assiasiasi Korban Kecelakaan Prancis Robert Soulas mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi ini dari pemerintah. Namun dirinya lebih menghendaki jasad para korban kecelakaan tetap berada di bawah laut.

"Secara pribadi saya lebih suka meninggalkan jasad para korban di bawah laut," ucap Soulas seperti dikutip CNN.

Hingga kini belum dapat diketahui identitas dari 75 korban kecelakaan tersebut. Pada saat kecelakaan terjadi, hanya 50 jasad yang berhasil ditemukan saat itu.

sumber:
international.okezone.com
IKLAN 1 IKLAN 2