Senin, 23 Mei 2011

Inilah Foto-foto Keren Pemenang Lomba Fotografi PixCetera Award

Halo!
Sobat Apasih.com :)

Fotografi (dari bahasa Inggris: photography, yang berasal dari kata Yunani yaitu "Fos" : Cahaya dan "Grafo" : Melukis/menulis.) adalah proses melukis/menulis dengan menggunakan media cahaya. Sebagai istilah umum, fotografi berarti proses atau metode untuk menghasilkan gambar atau foto dari suatu obyek dengan merekam pantulan cahaya yang mengenai obyek tersebut pada media yang peka cahaya. Alat paling populer untuk menangkap cahaya ini adalah kamera. Tanpa cahaya, tidak ada foto yang bisa dibuat.

Prinsip fotografi adalah memokuskan cahaya dengan bantuan pembiasan sehingga mampu membakar medium penangkap cahaya. Medium yang telah dibakar dengan ukuran luminitas cahaya yang tepat akan menghailkan bayangan identik dengan cahaya yang memasuki medium pembiasan (selanjutnya disebut lensa).

Untuk menghasilkan intensitas cahaya yang tepat untuk menghasilkan gambar, digunakan bantuan alat ukur berupa lightmeter. Setelah mendapat ukuran pencahayaan yang tepat, seorang fotografer bisa mengatur intensitas cahaya tersebut dengan mengubah kombinasi ISO/ASA (ISO Speed), diafragma (Aperture), dan kecepatan rana (speed). Kombinasi antara ISO, Diafragma & Speed disebut sebagai pajanan (exposure).

Di era fotografi digital dimana film tidak digunakan, maka kecepatan film yang semula digunakan berkembang menjadi Digital ISO.

Fotografi adalah sebuah hal yang menakjubkan. Dengan foto, Anda dapat menjelaskan hampir semua emosi, sensasi atau jenis situasi. Fotografer dari seluruh dunia terus melakukanperjalanan dan mencari 'shot yang sempurna' . Sebagian besar , foto yang dihasilkan adalah sebuah kombinasi yang menakjubkan dari komposisi kreatif dan situasi unik.

Yang Anda lihat di sini adalah foto-foto terbaik yang memenangkan penghargaan. Mereka tidak gagal dalam meninterpresentasikan bahwa 1 gambar mengandung/mewakili seribu kata. Foto-foto diambil dari berbagai kontes fotografi yang diselenggarakan secara online...

PixCetera Award Winning Photos 

aurora award winning:

Sebagai fotografer Drake Linda ingin menampilkan cahaya dari utara, ia segera pindah sehingga tampak seperti aurora datang langsung dari tendanya, seperti asap.


dragon fly photos:

Minghui Chen melihat sepasang capung ini dan diam-diam mengikuti pasangan ini kas\win sambil terbang dan menunggu mereka sampai lelah. Ketekunan Minghui Chen terbayar ketika dia punya komposisi dari 2 capung membentuk gambar hati .

lion zebra hunt: 

Pada suatu pagi yang panas di Mara, zebra berdiri sendirian di lapangan rumput dengan luka terlihat di bahu. Zebra tersebut berjalan perlahan menjauh, tapi ia melakukan kesalahan dengan menggaruk luka saat berada di semak, memicu singa untuk menerkamnya.

polar bear greeting: 

Gambar ini diambil dari pagar kapal ekspedisi. Beruang mendekati untuk memeriksa kami keluar, mengangkat dirinya sendiri dan mulai menegakkan kakinya, sungguh mengesankan.

penguins shore: 

Dari sudut pandang jauh, dunia para penguin Afrika dapat diamati.

frozen lake photo: 

Dengan menggunakan kecepatan slow motion Mike Reyfman mengunakannya untuk mengaburkan air dan menciptakan ilusi beku ke permukaan es. Teman Mike Reyfman's, sesama fotografer Dmitry Moiseenko, harus tetap bergerak seperti Mike mengambil gambar ini.

mountai lion photo:

Tempat favorit singa gunung ini adalah sebuah formasi batu besar di mana ia berada di sore hari. Photographer menunggu dengan sabar sampai ia menatap langsung ke arahnya.

Award Winning Photojounalism Photographs 

kenya_protest: 

Monday Lawiland, 7 tahun, berteriak saat ia melihat polisi Kenya dengan tongkat di pintu rumahnya di Kibera slum, Nairobi 17 Januari 2008. Ratusan polisi yang sebelumnya bentrok dengan pendukung pemimpin oposisi Kenya Raila Odinga di pintu masuk perkampungan kumuh itu pindah ke gubuk dan melakukan penggeledahan dari rumah ke rumah mencari demonstran.

army_photo: 


afghanistan_photo:


metro_crash_honor:



Sony DigiCam Award Winning Photos

strawberry_splash:



cat_old_man: 


river_leaves:


National Geographys Award Winning Photos





IKLAN 1 IKLAN 2