Sabtu, 07 Mei 2011

AMenara Veer, Menara yang Terlihat Transparan dengan Konsep Ramah Lingkungan

Halo!
Sobat Apasih.com :)



Menara Veer adalah menara yang terletak di las vegas strip di seberang toko planet hollywood miracle dan sebelah hotel bellagio dan kasino. Masing-masing menara bersandar 5 derajat ke arah yang berlawanan membuat menara tampil unik dan modern. Ini adalah bagian dari kompleks kota besar mgm center dan menawarkan kondominium perumahan.

Salah satu bangunan baru berbentuk unik adalah Veer Towers. Menara kondominium ini dibangun dengan konsep hijau. Enam bangunan yang terdapat di CityCenter sudah meraih sertifikat LEED Gold, termasuk Veer Towers yang dirancang Helmut Jaliim dari perusahaan arsitektur Murphy Jahn.

Arsitek: Murphy / jahn architects
Pengembang: Mgm mirage
Kontraktor: Perini perusahaan bangunan
Tinggi: 433 ft (132m) setiap menara
Lantai: 37 setiap menara
Unit: 704 (352 tower masing-masing)
Alamat: 3600 las vegas boulevard south
Biaya: ~ $ 1,0 per sq ft. Per month per bulan
Apa keunggulan menara veer ?

Seorang wartawan menyebutkan Veer Towers ibarat kondominium kembar yang saling bersandar atau mirip dengan sepasang kekasih berdiri sambil mabuk dengan suka ria. Sedangkan beberapa orang mendeskripsikan gedung ini sebagai menara kaca 37, karena hampir seluruh fasad tertutup kaca berkilauan.

Jahn mengatakan. Veer Towers merupakan menara kondominium paling ramah lingkungan. "Kami membuat arsitektur bangunan lebih nyata mengikuti budaya hiburan di Las Vegas. Arsitektur ini juga dikembangkan dengan sikap tanggung jawab, karena mampu menciptakan efisiensi energi, bentuk sederhana, elegan, dan tingginya kepedulian pada lingkungan" ujarnya seperti dilansir Inhabitat.com, belum lama ini.

Veer Tower telah mendapatkan sertifikasi LEED Gold dari badan sertifikasi bangunan Amerika Serikat, yaitu Green Building Councils Leadership in Energy and Enviromental (LEED). Masing-masing menara me-miliki 335 unit kondominium dan terdapat ruang ritel besar di lantai dasar.





















source
IKLAN 1 IKLAN 2