Rabu, 11 Mei 2011

6 Ide Bisnis yang Mudah Dijalankan di Rumah

Halo!
Sobat Apasih.com :)

Wanita yang telah berkeluarga pasti ingin memiliki lebih banyak waktu bersama dengan anak-anaknya, namun terhalang oleh pekerjaan. Solusi untuk tetap bisa mendapatkan penghasilan sekaligus dapat merawat si kecil adalah dengan memulai usaha di rumah.

Bisnis rumahan saat ini semakin berkembang. Bukan hanya memudahkan Anda dalam mengelolanya, bisnis tersebut juga bisa membawa keuntungan besar.

Jika masih bingung ingin memulai bisnis rumahan yang seperti apa, berikut ini beberapa ide yang bisa Anda tiru, seperti dikutip dari All Business:


Menjual makanan atau katering
Semua orang butuh makan. Sehingga bisnis makanan memungkinkan untuk mendapatkan keuntungan yang lumayan. Nah, karena persaingan bisnis makanan cukup besar, Anda perlu memutar otak untuk membuat makanan lebih unik dan lezat. Jika memang memungkinkan, garasi rumah Anda pun bisa disulap menjadi rumah makan kecil-kecilan atau bisa juga Anda menyediakan jasa untuk mengantarkan makanan dari rumah ke rumah.

Laundry
Bisnis laundry dan dry clean semakin berkembang. Apalagi saat ini ‘laundry kiloan’ semakin diminati masyarakat ketika sebuah rumah tangga atau anak-anak kos tidak sempat mencuci dan menyetrika baju.

Untuk memulai bisnis laundry, Anda bisa memulainya dengan franchise (warabala), sehingga Anda tidak perlu membeli mesin-mesin laundry. Konsumen tinggal menitipkan baju lalu perusahaan laundry yang bekerjasama akan mengambilnya dan setelahnya akan dikirimkan lagi ke rumah Anda. Anda hanya sebagai jembatan antara konsumen dengan perusahaan laundry.

Fotografi
Jika Anda memiliki kemampuan di bidang fotografi, Anda bisa memulai bisnis ini. Apalagi jika Anda memiliki ruangan kosong, Anda bisa mengubahnya menjadi studio foto.

Tak hanya itu, sekarang ini pun semakin banyak pasangan yang tertarik membuat foto pre wedding. Kemampuan Anda di bidang fotografi bisa dimanfaatkan untuk bisnis tersebut.

Event organizer
Event organizer (EO) semakin banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Mulai dari mengatur acara ulang tahun anak sampai menjadi wedding organizer. Jika Anda pandai dalam mengatur keuangan dan telah memiliki banyak kenalan dengan vendor-vendor, Anda dapat menangani berbagai acara yang dibutuhkan.

Bisnis online
Konsumen semakin tertarik untuk membeli barang melalui online. Online shop bisa menjual apa saja, seperti pakaian, perlengkapan bayi sampai makanan. Anda bisa memulainya melalui Facebook, blog atau membuat website sendiri.

Konsultan
Jika Anda ahli di bidang tertentu seperti bidang interior atau hukum, Anda bisa membuka bisnis di bidang konsultan seperti interior rumah atau konsultan hukum seperti pengacara. Dalam memulai bisnis konsultan, Anda perlu menyediakan ruangan yang cukup nyaman untuk bisa menerima konsumen yang membutuhkan jasa Anda.
source
IKLAN 1 IKLAN 2