Minggu, 17 April 2011

Takut Merusak Sejarah, Pemerintah China Larang Warganya Menggunakan Mesin Waktu

Halo!
Sobat Apasih.com :)

Pemerintah Republik Rakyat China telah mengeluarkan larangan terhadap warganya yang menggunakan mesin waktu. Walupun sebetulnya, belum tentu mesin waktu itu benar-benar dibuat.

Ya, ini memang sebuah aturan yang agak membingungkan, sebab mesin waktu sendiri belum tentu dapat dibuat, karena masih menimbulkan pro dan kontra. Namun alasan ini diberlakukan bagi film-film yang membahas tentang mesin waktu.


Gambar hanya ilustrasi

Menurut New York Times, alasannya sendiri karena China khawatir ada orang-orang yang tidak menghormati sejarah China.

Konsep film dan pertunjukan televisi yang memberikan kesan bahwa adalah mungkin untuk pergi mundur dalam waktu dan hal-hal yang menyinggung perubahan leluhur China yang mulia sangat menyinggung.

Salah satu acara yang cukup populer adalah Palace, di mana seorang wanita tertarik pada sebuah lukisan dinasti Qing, melakukan perjalanan kembali ke masa lalu kemudian jatuh cinta dengan beberapa pangeran.

Negara Administrasi Negara untuk Radio, Film & Televisi telah menyatakan bahwa produser dan penulis sejarah memperlakukan serius dengan cara sembrono, seharusnya tidak perlu lagi didorong untuk berkarya.
source