Kamis, 28 April 2011

Taiga Ishikawa Jadi Politisi Gay Pertama yang Menang Pemilu di Jepang

Halo!
Sobat Apasih.com :)

Taiga Ishikawa akan menjadi politisi gay pertama yang akan memenangkan pemilihan umum di Jepang. Ini juga akan menjadi kemenangan hak azasi kaum minoritas seksual di Jepang.

“Saya harap kemenangan saya dalam pemilu juga akan mendorong semua rekan saya di seluruh negeri untuk tetap memiliki harapan untuk hari esok, karena banyak di antara mereka yang tidak bisa menerima diri mereka sendiri, merasa kesepian dan terisolasi dan bahkan bunuh diri,” ujar Ishikawa seperti dikutip AFP.


Taiga Ishikawa

Ishikawa (36) memenangkan kursi di sebuah majelis di distrik Tokyo dalam pemilihan umum pada Minggu, 24 April. Sebelum kemengan Ishikawa, belum pernah ada politisi homoseksual yang memenangkan kursi pemerintahan di Jepang.

Ishikawa berharap kemenangannya ini akan menolong kaum lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

“Sebagian besar kaum LGBT, atau minoritas seksual, menyadari keadaan mereka ketika berada di sekolah dasar atau sekolah menengah, yang kebanyakan dioperasikan oleh pemerintah kota,” ujar Ishikawa.

Ishikawa menambahkan, sebagai anggota majelis distrik kota, dia ingin memperkuat kembali dukungan bagi kaum LGBT anak-anak di sekolah-sekolah.

Ishikawa mengungkap bahwa dirinya gay dalam buku otobiografi berjudul Boku No Kareshi Wa Doko Ni Iru (Dimana Pacar Saya?), yang diterbitkan pada 2002.
IKLAN 1 IKLAN 2