Senin, 04 April 2011

Mengapa kita Mampu Mendengar dengan Telinga

Halo!
Sobat Apasih.com :)

Gelombang suara dikumpulkan oleh telinga luar dan disalurkan sepanjang saluran telinga ke gendang telinga.

Dampak memukul suara gendang telinga menciptakan getaran yang menyebabkan tiga tulang di telinga tengah - maleus, inkus, dan stapes (martil, landasan dan sanggurdi) - untuk bergerak. Terkecil, stapes, cocok ke jendela oval antara telinga tengah dan dalam.

Ketika jendela oval bergetar, cairan di telinga dalam mengirimkan getaran ke organ pendengaran, disebut koklea.Pusat ini menerjemahkan impuls ke otak suara bisa mengenali.





Setelah getaran memukul gendang telinga Anda, reaksi berantai adalah berangkat. gendang telinga Anda, yang lebih kecil dan lebih tipis daripada kuku di jari kelingkingnya Anda, mengirimkan getaran ke tiga tulang terkecil dalam tubuh Anda.

Pertama palu, kemudian landasan, dan akhirnya, sanggurdi. sanggurdi yang melewati mereka getaran sepanjang bak melingkar di telinga bagian dalam yang disebut koklea.

Di dalam koklea terdapat ribuan ujung saraf rambut seperti, silia. Ketika Cochlea bergetar, gerakan silia. Otak Anda akan dikirim pesan-pesan ini (diterjemahkan dari getaran oleh silia) melalui saraf pendengaran.

Otak kemudian menerjemahkan semua itu dan memberitahu Anda apa yang Anda dengar.



Penelitian baru menunjukkan otak kita jauh lebih kacau dari yang diduga sebelumnya, dan ini mungkin hal yang baik.

Neurobiologists di University of Maryland telah menemukan informasi tentang bagaimana otak memproses suara yang menantang pemahaman sebelumnya korteks pendengaran yang diusulkan organisasi berdasarkan peta saraf yang tepat.

In the first study of the auditory cortex conducted using advanced imaging techniques, Patrick Kanold, Assistant Professor of Biology, Shihab Shamma, Professor of Electrical and Computer Engineering, and Sharba Bandyopadhyay, post-doctoral Dalam studi pertama korteks pendengaran dilakukan dengan menggunakan teknik pencitraan yang canggih,


Taukahkamu?
Telinga Anda tidak hanya baik untuk membantu Anda dengar. Mereka membantu menjaga keseimbangan Anda.

Di dekat bagian atas koklea tiga loop disebut saluran setengah lingkaran. Kanal ini penuh dengan cairan yang bergerak saat Anda memindahkan kepala. Hal ini mendorong melawan silia dan mengirim pesan ke otak yang memberitahu itu bagaimana tubuh Anda sedang bergerak.

Kita tahu bahwa perasaan pusing setelah Anda telah berputar? Nah, cairan di telinga Anda berputar juga. Yang membuat silia bergerak dalam semua arah yang berbeda dan bingung otak Anda.

  • Anak-anak memiliki telinga lebih sensitif daripada orang dewasa. Mereka bisa mendengar berbagai suara yang lebih besar.
  • Lumba-lumba memiliki rasa terbaik dari mendengar di antara semua binatang. Mereka mampu mendengar 14 kali lebih baik daripada manusia.
  • Terlalu banyak tekanan meletakkan cairan di gendang telinga Anda menyebabkan sakit telinga. Mereka sering merupakan akibat dari infeksi, alergi, atau virus
IKLAN 1 IKLAN 2