Jumat, 15 April 2011

Ada-ada saja, Karena Berbau Khas, Kini Sigung Jadi Hewan Peliharaan Populer di Inggris

Halo!
Sobat Apasih.com :)

Bagi beberapa orang, memelihara kucing ataupun anjing terlalu konvensional dan tidak menarik. Terbaru, masyarakat Inggris malah menyukai peliharan sigung meskipun berbau tidak biasa.

Banyak orang menganggap sigung termasuk hewan yang perlu dijauhi karena berbau tidak enak. Mamalia bewarna hitam putih ini menjadi tren terbaru setelah landak kerdil, kucing anggora ataupun meerkat.

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1406172.jpg

Peternak sigung bahkan memperkirakan setidaknya 2 ribu sigung tersebar di Inggris sebagai hewan peliharaan. Jumlah ini terus bertambah.

Katie Sleightholme, 30 tahun, dari Wirral, Inggris, memelihara sigung yang diberi nama Busby dengan membelinya dari toko peliharaan senilai 375 poundsterling (Rp 5,2 juta).

Busby yang memiliki berat 10 pon sebenarnya tergolong murah. Biasanya, hewan ini bahkan berharga 1.500 poundsterling (Rp 21 juta).

Kecintaan yang sama juga dirasakan anaknya yang berusia 5 tahun. "Biasanya, di malam hari, hewan ini akan merangkak naik ke atas bahu atau meringkuk di leher saya. Busby sangat penyayang dan ramah. Ia akan mengikuti anak-anak saya saat bermain. Busby juga sering tidur dengan dua anjing saya."

Sigung biasanya diberi makan berupa sayuran, buah atau makanan kering milik anjing.
IKLAN 1 IKLAN 2