Senin, 14 Maret 2011

Wow, Bulu Penguin Ini Berbentuk Tanda Cinta (unik dan cantik)

Halo!
Sobat Apasih.com :)

Headline

Lambang cinta tampaknya tidak hanya ditunjukkan manusia. Penguin emperor memiliki tanda lahir berbentuk hati sebagai tanda cinta. Inilah keajaiban makhluk hidup.

Pemenang penghargaan fotografi dan produsen film lingkungan hidup Sue Flood berhasil menangkap gambar fenomena yang diklaim hanya terjadi sekali pada satu juta penguin ini.

Dikutip dari Daily Mail, Flood mengaku selama 20 tahun ia mengambil gambar di Artik dan Antartika ataupun 30 tahun menghabiskan waktu di kawasan super dingin, dia tidak pernah menemui fenomena itu.

“Ini hanya satu dari satu juta dan sepanjang hidup saya sebagai fotografer, penguin itu satu-satunya yang saya lihat dengan bentuk tersebut. Saat melihatnya, saya hampir tidak percaya,” kata Flood.

Penguin emperor merupakan spesies penguin paling tinggi dan terberat. Mereka mengkonsumsi ikan kecil dan cumi-cumi. Saat berburu, penguin emperor mampu menyelam tanpa henti selama 18 menit dengan kedalaman 535 meter. Mereka mampu mengurangi kinerja metabolisme dan menutup fungsi organ penting saat menyelam.

Penguin emperor juga dikenal melakukan perjalanan setiap tahun dengan jarak setidaknya 120 kilometer untuk kawin dan memberi makan anak mereka. Hewan itu juga satu-satunya penguin yang menghasilkan keturunan selama musim dingin di Antartika.

source: http://majalah-asik.blogspot.com/2011/03/wowbulu-penguin-ini-berbentuk-tanda.html
IKLAN 1 IKLAN 2