Selasa, 15 Maret 2011

Keterlaluan! Inilah Kartun Koran Malaysia Soal Tsunami Jepang Yang Dikecam Banyak Pihak!

Halo!
Sobat Apasih.com :)

Sebuah koran Malaysia, Berita Harian, meminta maaf atas pemuatan karikatur bertema tsunami Jepang. Karikatur di rubrik Ragam halaman 24 itu diprotes banyak pembaca karena dianggap tidak sensitif pada musibah dahsyat yang terjadi Jumat lalu.

Karikatur yang dimuat di harian edisi Minggu (13/3/2011) itu menggambarkan karakter kartun Jepang populer, Ultraman, yang mencoba kabur dari terjangan tsunami. Karikatur ini menuai kritik dari pembaca maupun politisi lewat Twitter dan Facebook.


Kartun Ultraman yang dimuat koran Malaysia

"(Karikatur) Itu sungguh memiliki citarasa buruk dan tidak mewakili rakyat Malaysia yang bersolidaritas pada teman-teman kita yang berduka di Jepang," katapolitisi Nurul Izzah yang juga putri Anwar Ibrahim di twitternya.

Atas aneka kecaman itu, Berita Harian meminta maaf lewat akun Facebooknya. "BERITA HARIAN memohon maaf dengan penyiaran karikatur mengenai kejadian tsunami dan gempa bumi di Jepun dalam akhbar Berita Minggu hari ini. Pihak kami tidak berniat langsung untuk mempersendakan bencana yang menimpa negara itu, sebaliknya amat bersimpati dan berkongsi kesedihan dengan rakyat Jepun," demikian bunyi pengumuman itu.

detik.com
IKLAN 1 IKLAN 2