Senin, 28 Maret 2011

Hotel Unik Berbentuk Raket Pingpong di Cina

Halo!
Sobat Apasih.com :)



Cina bakal memiliki satu lagi bangunan kebanggaan, hotel setinggi 150 meter berbentuk raket pingpong. Hotel ini akan dibangun di kota Huainan, di propinsi Anhui, bagian timur Cina. Hotel ini akan dibangun di kawasan olahraga raksasa.

Hotel yang terletak di taman Olimpiade ini direncanakan seluas lebih dari 67 hektar, dengan total investasi 300 juta yuan. Hotel ini akan terdiri dari tiga bagian, bagian atas dirancang untuk melihat-lihat, tengah menjadi kamar tamu, dan bawah digunakan untuk fasilitas konferensi.

'Ide desainnya betul-betul dari raket ping-pong. Dari sisi arsitektur, raket ini sempurna untuk sebuah hotel," kata Jin Chang, Pimpinan Biro Olahraga kota Huainan.

Bangunan ini dirancang oleh Mei Jikui, seorang arsitek terkenal untuk struktur olahraga. Fasilitas pendukung seperti kolam renang juga termasuk dalam rencana. Empat bangunan di taman juga ada dalam rencana pembangunan, termasuk sebuah stadion utama sepak bola, sebuah natatorium berbentuk bola voli, dan stadion basket. Investasi keseluruhan taman dikatakan mencapai 1,8 miliar yuan yang akan dibangun dalam tiga tahap dalam waktu lima tahun.

Biro olahraga telah menandatangani perjanjian dengan China Sports Industry Group, yang menyatakan bahwa beberapa permainan olahraga dengan standar internasional akan diadakan di stadion ini 20 tahun mendatang.
republika
IKLAN 1 IKLAN 2