Jumat, 25 Maret 2011

Cara Praktis Tutupi Jerawat Meradang

Halo!
Sobat Apasih.com :)

img

Jerawat besar dan memerah tiba-tiba muncul, sementara Anda harus tampil sempurna di acara spesial nanti malam. Pertama kali yang harus dilakukan adalah, jangan panik! Stres atau panik justru membuat jerawat semakin parah. Ikuti cara praktis meredakan jerawat, seperti yang dikutip dari styletips 101.

Untuk sedikit meredakan jerawat yang meradang, sapukan toner menggunakan kapas pada area yang berjerawat untuk mengurangi minyak berlebih.

Kemudian ambil es batu, bungkus dengan tisue atau kain bersih dan tempelkan pada jerawat. Es batu memberi efek sejuk pada kulit dan mengempiskan jerawat yang menonjol.

Namun jangan tempelkan es baru terlalu lama karena justru bisa menyebabkan kulit kering dan kemerahan. Setelah jerawat sedikit mengempis, keringkan dengan tisue dan terapkan concealer untuk menutupi jerawat.

Pilih concealer cair yang dikemas dalam botol lengkap dengan aplikatornya, karena lebih mudah digunakan. Oles tipis pada jerawat, baurkan dengan ringan. Sesudah itu bisa dilanjutkan dengan pemakaian foundation dan bedak.
IKLAN 1 IKLAN 2