Senin, 21 Maret 2011

Awas, Browser OS BlackBerry 6 Rentan Dibajak Hacker

Halo!
Sobat Apasih.com :)



Browser web di sistem operasi (OS) BlackBerry 6 rentan serangan hacker (peretas). Hal ini terungkap setelah kelompok peretas mendemonstrasikannya di konferensi keamanan CanSecWest.

Vincenzo Iozzo, Willem Pinckaers, dan Ralf Weinmann mendemonstrasikan pembajakan pada browser itu melalui Webkit browser di OS 6.0 (Torch, Bold 9780). Peretas itu bisa mengakses daftar kontak ponsel dan semua file yang ada di kartu memori.

Selain itu, mereka juga bisa menulis file untuk BlackBerry melalui celah integer overflow yang terpisah. Hal ini membuat Reseach In Motion (RIM) panik dan langsung menindaknya.

Perwakilan RIM, Adrian Stone, menyarankan agar pengguna smartphone itu mematikan Javascript jika mereka mengkhawatirkan hal itu. Seperti diketahui, selama ini RIM dikenal memiliki keamanan level enterprise yang baik.

Namun pada pandangan programer, tingkat keamanan ini bisa dibajak karena RIM kurang melakukan dokumentasi, bukan karena teknik baru seperti Address Space Layout Randomization dan Data Execution Prevention yang ada di iPhone.

source
IKLAN 1 IKLAN 2