Jumat, 04 Maret 2011

30 Fakta Tentang Film Toy Story yang Mungkin Kalian Belum Tahu

Halo!
Sobat Apasih.com :)

Ternyata dibalik pembuatan film animasi Toy Story 1 sampai 3, ada hal hal lucu dan unik yang terjadi. Mungkin fakta-fakta dibalik pembuatan ini beberapa dari kalian ada yang belum tahu.

1. Ketiga sekuel film Toy Story tidak pernah menerima peringkat 100% di Rotten Tomatoes. Namun Masih menerima skor yang relatif tinggi sebesar 99%. Berikut peringkatnya (Toy Story 1, Toy Story 2, Toy Story 3).

Toy Story 1
Toy Story 2
Toy Story 3

2. Mobil Delivery Pizza Planet selalu muncul dalam setiap film Pixar kecuali di film The Incredibles, dan muncul dalam ketiga film Toy Story.

Pizza Planet Car

3. Planet Pizza awalnya awalnya bernama Pizza Putt, sebuah restoran pizza yang benar-benar ada.

4. Pixar bisa menyelesaikan animasi hanya dalam waktu 3,5 menit.

pixar team

5. Tim Allen dan Pixar awalnya ingin Jim Carrey untuk mengisi suara Buzz Light year, tetapi mereka tidak bisa karena anggaran yang kurang dalam film ini.

6. Billy Crystal awalnya ditawarkan kesempatan untuk mengisi suara Buzz Light year, tetapi ia menolak. Setelah melihat film selesai, dia mengatakan keputusan itu kesalahan terbesar dalam karirnya.

7. Awalnya, Film ini diberi judul “You Are A Toy.”

you are toy

8. Awalnya, karakter utama yang akan dipakai adalah Tinny. Diambil dari karakter judul dalam Tin Toy (1988). Dalam film itu ceritanya ia akan tersesat selama perjalanan keluarga dan bergabung dengan boneka ventriloquist yang bersifat sarkastik.

tinny

9. Nama asli Buzz Lightyear adalah Lunar Larry.
 
10. Mattel, awalnya tidak mau ada karakter Barbie dalam film tersebut karena mereka berpikir film tersebut akan gagal. Mereka juga tidak mau Barbie yang memiliki kepribadiannya dan memilih untuk membiarkan anak-anak membayangkan Barbie dengan kepribadiannya sendiri. Ketika film terbukti sukses besar, Mattel mengijinkan Barbie muncul di Toy Story 2.

11. Hasbro membantah Pixar menggunaan nama GI Joe ketika diberitahu bahwa boneka GI Joe akan diledakkan oleh Sid. tapi Pixar menggunakan tentara sebagai gantinya.

12. Untuk Toy Story asli, Tom Hanks mencatat dialog selama istirahat dari Sleepless in Seattle (1993) dan A League of their own (1992). Dia tidak ingin merekam dialog selama istirahat dari Philadelphia (1993) atau Forrest Gump (1994) karena ia merasa ia tidak harus melakukan peran komedi di antara peran yang serius.

13. Nomor “95″ sering muncul di 3 film toy story. Karena Toy Story yang asli pertama kali dirilis tahun 1995.

14. Toy Story 2 pada awalnya direncanakan sebagai sekuel yang hanya akan ditayangkan untuk homevideo.

15. Banyak buku-buku di rak di kamar Andy adalah nama-nama film-film pendek Pixar (Adventures of Andre dan Wally B, Pernak Knack, dll) dan beberapa penulis buku ini diberi nama oleh staf Pixar.

Buku buku

16. Pixar menyajikan sebuah draft awal film untuk Disney pada tanggal 19 November 1993. Namun ditolak. Menurut CSI Miami, Woody dalam Toy Story ini disebut sebagai “si brengsek sarkastik” yang selalu menghina mainan lainnya. Disney segera menghentikan produksi sambil menunggu script baru. Tim cerita menghabiskan seminggu pada sebuah script baru untuk membuat karakter Woody  yang lebih menyenangkan, bukan “si brengsek sarkastik”.

17. Little Bo Peep awalnya seharusnya menjadi boneka Barbie.

Little Bo Peep

18. Karakter Andy diambil dari nama Andries “Andy” Van Dam, Profesor Brown University dan ilmu komputer dan pelopor animasi yang mengajarkan banyak untuk pembuatan film ini.

19. Toy Story 3 adalah sekuel pertama yang dinominasikan untuk Best Picture Oscar.

20. Toy Story 3 adalah film animasi pertama yang mempunyai keuntungan lebih dari $ 1 milyar di box office seluruh dunia. Ini adalah ke-10 film terlaris tertinggi sepanjang masa.

box office

21. Plat mobil ibu Andy’s adalah "A 111" di bagian depan dan "A 113" di belakang. A111 dan A113 adalah dua ruangan yang digunakan oleh bagian animasi di CalArts, almamater dari sejumlah besar Pixarians.

22. Toy Story diselesaikan dengan anggaran $ 30.000.000 menggunakan 110 staf. Sebagai perbandingan, The Lion King, yang dirilis pada tahun 1994, diperlukan anggaran sebesar $ 45 juta dan 800 staf.

23. Toy Story 2 adalah film review terbaik sepanjang masa menurut survey Rotten Tomatoes. Toy Story 1 dinomor 4.

best of rotten

24. Green Three Eyed Aliens memiliki gambar pizza (pepperoni dan jamur) dibagian dada mereka.

Green Three Eyed Aliens

25. Tom Hanks dan Tim Allen keduanya mengaku menangis pada bagian kilas balik ketika Jessie ditolak dan ditinggalkan oleh pemiliknya, backsoundnya “When She Loved Me” dinyanyikan oleh Sarah McLachlan.

26. Seluruh Tim animasi mencukur kepala mereka sebelum bekerja di Toy Story 3.

27. Setting latar pada Toy Story 3 didasarkan pada fakta asli. Ketika tinny tersesat di halte dan ditemukan oleh seorang tukang sampah yang melemparkan dia ke belakang truk pengangkut sampah, akhirnya dia bertemu ventriloquist dummy dan mereka berdua memutuskan untuk tetap bersatu. Tetapi pada akhirnya mereka berpisah.

28. Blake Clark menjadi suara baru Slinky Dog, menggantikan Jim Varney, yang meninggal pada tahun 2000. Clark berteman baik dengan Varney sebelum kematiannya.

29. Original Toy Story adalah film animasi pertama yang sepenuhnya dihasilkan oleh komputer full-length film.

30. Baju biru yang dipakai barbie pada Toy Story 3, terinspirasi dari film Great Shape Barbie Doll tahun 1984. Boneka film yang dimodelkan setelah “Animal Lovin” pada tahun 1988.

gugling
IKLAN 1 IKLAN 2