Minggu, 13 Maret 2011

12 Kisah Heroik Binatang yang Menyelamatkan Hidup Manusia

Halo!
Sobat Apasih.com :)

1. Seekor anjing yang menyelamatkan majikan dari bahaya tersedak

http://hermawayne.blogspot.com

Debbie Parkhurst, wanita yang berusia 45 tahun ini saat sedang sendirian di rumahnya tersedak sebuah apel. Debbie saat itu mulai memukul-mukul dadanya, hal ini menyebabkan Toby, anjing Setia Debbie, menjadi bingung. Lalu tanpa berpikir panjang, Toby akhirnya langsung melompat ke atas dada Debbie yang sedang berbaring di lantai sambil memukul-mukul dadanya. Toby lalu menginjak-injak dada Debbie sampai apel tersebut keluar dari mulutnya dan bernapas lagi. "saat Aku mulai bernapas, Toby hanya diam melihatku dan langsung menjilati aku", Ujar Debbie.

2. Anjing cihuahua yang menyelamatkan seorang bayi dari serangan ular berbisa

http://hermawayne.blogspot.com

Booker West, seorang bayi berusia 1 tahun yang sedang asyik bermain air di halaman belakang rumahnya ini ketika seekor ular berbisa siap untuk menerkamnya. Untungnya, seekor anjing cihuahua bernama Zooey menginjak-injak dan mengigit ular tersebut. Berkat Zooey, bayi ini aman dari serangan bahaya ular.

3. Seekor babi cerdas yang menyelamatakan penderita serangan jantung

http://hermawayne.blogspot.com

Babi yang bernama Lulu ini telah menyelamatkan nyawa Jo Ann Altsman yang menderita serangan jantung saat berlibur ke Presque Isle, Pensylvania. Saat Jo Ann tiba-tiba terserang serangan jantung di pinggir jalan tanpa ada yang mempedulikannya, Lulu berniat untuk mencari pertolongan dari mobil-mobil yang lewat. Menurut saksi mata, Lulu berjalan ke tengah jalan lalu berbaring untuk menghentikan kendaraan. Setelah ia berhasil menghentikan kendaraan, Lulu lalu mengajak penumpang mobil tersebut ke tempat Jo Ann. Orang itu lalu dengan segera menelpon ambulance untuk menolong Jo Ann.

4. Sekawanan lumba-lumba yang menyelamatkan seorang nelayan

http://hermawayne.blogspot.com

Ronny Dabal adalah seorang Nelayan yang pernah diselamatkan sekawanan lumba-lumba. Awalnya, Dabal sedang berlayar pada saat cuaca buruk, sialnya, perahu Dabal terbalik dan ajal hampir menghampirinya. Setelah sekian lama Dabal berada di terpaan badai, akhirnya sekawanan lumba-lumba datang dan mengiring dan memanggul dari permukaan dengan arus. Sekawanan lumba-lumba tersebut membawa Dabal ke tepian agar selamat.

5. Seekor anjing yang menyelamatkan bayi yang terbuang

http://hermawayne.blogspot.com

Di Nairobi, Kenya, Seekor anjing telah menyelamatkan seorang bayi perempuan yang dibuang dan sekarat. Anjing itu membawa bayi tersebut melewati jalanan ramai agar orang-orang menyelamatkan bayi tersebut.

6. Seekor anjing yang menyelamatkan seorang anak saat kebakaran di Meksiko

http://hermawayne.blogspot.com

Anjing ini menyelamatkan majikan berumur 4 tahunnya ketika api membakar habis pondok kayu mereka di Meksiko. Si kecil Ivan Saul tidak menyadari kebakaran yang terjadi dan tetap terlelap di tempat tidurnya ketika seluruh keluarganya sudah keluar dari pondok mereka yang terbakar. Rosco, nama anjing itu, menyadari tuannya yang masih berada di pondok, menerjang api dan masuk ke dalam kamar tidur Ivan untuk membangunkannya. Ivan pun langsung lari dan menyelamatkan dirinya tanpa terluka, sedangkan Rosco masih terkurung dan mengalami 30% luka bakar sebelum diselamatkan oleh pemadam kebakaran. Beruntung nyawa rosco masih dapat terselamatkan.

7. Seekor paus beluga yang menyelamatkan penyelam yang tenggelam

http://hermawayne.blogspot.com

Seorang wanita bernama Yang Yun benar-benar ketakutan saat kakinya tiba-tiba melumpuh ketika dirinya mengikuti kontes menyelam bebas yang diadakan di Polar Land, Harbin, China. Dalam kontes ini peserta tidak diperbolehkan memakai alat bantu pernapasan apapun dan harus berjuang tinggal di dalam air selama mungkin. Ketika Yang yun merasakan dirinya tidak berdaya dan tubuhnya semakin tenggelam ke dasar akuarium setinggi 20 kaki itu, seekor paus beluga bernama Mila mendorong tubuhnya dengan hidungnya ke permukaan untuk menyelamatkan nyawa Yang Yun.

8. Seekor gorilla betina yang menyelamatkan anak 3 tahun dari gorila lain

http://hermawayne.blogspot.com

Binti Jua, gorila betina berumur 8 tahun, menyelamatkan seorang bocah berumur 3 tahun yang terjatuh ke kandang gorila di kebun binatang Brookfield, Illinois. Sang bocah memanjat dan terjatuh dari ketinggian 18 kaki ke kandang yang berisi 7 gorila dan membuatnya pingsan seketika. Saat itu juga Binti Jua mengusir gorila lain yang mendekati sang bocah, mendekapnya dengan erat dan membawanya ke pintu keluar kandang agar paramedis dan orang-orang dapat mengambilnya dengan cepat.

9. Seekor kucing yang menyelamatkan majikannya dari perampok

http://hermawayne.blogspot.com

Peter Choyce, seorang pria berkursi roda pada suatu siang menikmati hari bersama laptopnya di teras rumah. 2 orang pria yang mengendarai mobil melihat hal itu sebagai sasaran empuk dan turun untuk merampoknya. Seorang dari mereka meninju wajah peter dan mencoba merampas laptopnya. Tak disangka Unshskins, kucing hitam putih peliharaan peter menyerang para rampok itu dan mencakar wajah mereka hingga berdarah. Aksi Unshkins menyelamatkan harta dan nyawa peter.

10. Seekor anjing yang menyelamatkan pemiliknya dengan menelpon 911

http://hermawayne.blogspot.com

Buddy adalah Seekor anjing yang terlatih untuk menelpon 911 saat majikannya kejang dan ingin mengambil telepon. Stalnaker, sang majikan yang menderita kejang berbahaya, melatih Buddy untuk mengenali kapan ia kejang dan merespon dengan memegang telepon dan membawanya kepadanya. Ketika Buddy menelpon 911 dan mendengar suara operator, ia meletakkan telepon dan merintih seolah-olah ia sedang dalam kesulitan. Lalu sistem 911 akan mencocokan panggilan ke alamat dan mengirimkan bantuan. Akhirnya Stalnaker selamat dan dibawa ke rumah sakit.

11. Seekor anjing yang menyelamatkan matador dari serangan banteng

http://hermawayne.blogspot.com

Seorang Matador yang akan diserang habis-habisan oleh amukan banteng ini ternyata memiliki sebuah pertolongan dari langit. Entah dari mana, seekor anjing liar datang ke arena matador dan mencuri perhatian si Banteng agar Sang Matador itu dapat diselamatkan

12. Anjing yang menyelamatkan majikannya dari runtuhan World Trade Center 9/11

http://hermawayne.blogspot.com

Michael Hingson adalah seorang yang buta. Rossele, anjing penuntun setia ini telah menyelamatakan majikannya yang buta dari hancurnya gedung WTC. Kejadian ini berawal dari Michael yang berada di lantai 7, saat gedung mulai runtuh, semua pekerja langsung berlari menyelamatkan diri. Michael yang buta ini tidak dapat melakukan apa-apa, tapi Rossele dapat. Rossele terus menuntun majikannya turun tangga keluar dari Gedung itu. Alhasil mereka berdua dapat selamat dari maut. Rossele pun mendapat penghargaan dari Walikota setempat dan mendapat julukan "Hero Dog".


source: http://terselubung.blogspot.com/2011/03/12-kisah-heroik-binatang-yang.html