Rabu, 23 Februari 2011

Tips; 5 Langkah Kecilkan Pori-pori Wajah

Halo!
Sobat Apasih.com :)


Tak ada yang suka dengan pori-pori yang terlihat membesar. Pori-pori yang membesar tidak bisa dihilangkan, namun Anda bisa menyamarkannya sehingga tampak lebih kecil.

Bagaimana cara mengecilkan pori? Berikut ini caranya, seperti dikutip dari Styletips 101:

1. Pengelupasan
Singikirkan sel-sel kulit mati pada wajah secara rutin, minimal seminggu sekali. Anda bisa menggunakan scrub yang dibeli di toko kecantikan atau membuat scrub sendiri. Sel kulit mati merupakan salah satu penyebab pori-pori tampak membesar. Gosokkan scrub perlahan ke seluruh wajah, fokuskan pada daerah yang pori-porinya terlihat besar (biasanya di daerah T).

2. Facial
Facial di salon atau klinik kecantikan membersihkan kulit dari kotoran dan minyak secara mendalam, sehingga menghaslikan kulit halus, lembut dan mengecilkan pori. Lakukan facial minimal sebulan sekali, dan tanyakan lebih dulu pada spesialis kulit apa perawatan facial yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

3. Mikrodermabrasi
Mikrodermabrasi sebenarnya hampir sama dengan pengelupasan dengan scrub, namun cara ini sedikit lebih efektif untuk mengecilkan pori. Cara ini mengikis sel-sel kulit mati, sehingga meremajakan kulit secara total. Anda bisa melakukannya di klinik/salon kecantikan, atau membeli perlengkapan mikrodermabrtasi yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

4. Alpha dan Beta Acids
Alpha dan beta hydroxy acids bisa masuk ke lapisan kulit terdalam dan mencegah penumpukan sel kulit mati. Penggunaan alpha dan beta hydroxy acids sebaiknya hanya dilakukan oleh terapis kecantikan yang terlatih.

5. Tretinoin
Tretionoin, atau Retin-A membantu membuka pori yang tersumbat sekaligus mengecilkannya. Daya kerja Retin-A membantu mempercepat pergantian sel-sel kulit.

source
IKLAN 1 IKLAN 2