Minggu, 27 Februari 2011

Tidak Takut, Anak-anak ini Malah Berenang Bersama Beruang Kutub

Halo!
Sobat Apasih.com :)


Beruang kutub terlihat datang menakut-nakuti. Sementara, anak-anak terlihat asyik berenang sehingga tidak tampak khawatir ketika beruang kutub itu hanya berjarak beberapa inchi saja dari mereka.

Momen ini adalah momen di mana kebanyakan orang tua ketakutan dan berlari meminta bantuan. Beruang kutub, predator terbesar dunia, tampak mengancam anak-anak yang sama sekali tidak curiga bahaya datang mengancamnya. Bencana seperti mendekat karena hewan karnivora itu bisa kapan saja memakan anak-anak yang sedang asyik berenang.

Masih banyak foto-foto yang menggambarkan momen menegangkan tersebut. Tapi, tenang karena kedua anak tersebut dan beruang kutub sebenarnya dipisahkan oleh kaca setebal 10 inchi.

Ide berenang bersama beruang kutub dengan hanya dipisahkan kaca 10 inchi merupakan inisiatif luar biasa dari pemilik Cochrane Polar Bear Habitat, Kanada. Ide ini ditelurkan dalam upaya untuk mempromosikan kesadaran tentang binatang yang menakjubkan tersebut.

Sang pemilik ide sesungguhnya ingin menyelamatkan beruang kutub dari perburuan di alam liar. Caranya dengan cara membiarkan pengunjung begitu dekat dengan beruang kutub sehingga kedua mahluk itu bisa saling memahami. Dengan cara begitu, tingkat perburuan beruang kutub di alam liar diharapkan bisa berkurang.

Gerry Robichaud, fotografer senior berusia 59 tahun, mengambil foto-foto menakjubkan dari beruang saat bertemu manusia tersebut. ''Anda mendapatkan beberapa reaksi yang sangat terkejut dari pengunjung ketika mereka pertama kali melihat beruang dan anak-anak di kolam renang,'' kata Gerry. ''Ketika Anda dalam air dan dibatasi oleh selapis kaca, hewan-hewan buas itu hampir tidak tampak seperti ada sesuatu yang melindungi Anda. Padahal, sebenarnya ada pembatas berupa kaca setebal 10 inchi.''

Reaksi anak-anak beraneka ragam. Ada yang tidak sabar ingin berenang bersama hewan buas tersebut. Sementara, anak-anak lainnya memilih tidak menyeburkan sama sekali ke kolam renang.

Gerry mengatakan bahwa kedua beruang itu beruang betina. Namanya Aurora dan Nikita. Mereka diselamatkan setelah seorang pemburu membunuh ibu mereka.

republika
IKLAN 1 IKLAN 2