Minggu, 13 Februari 2011

Mau Cat Rambut? Berikut Tips Mengecat Rambut Agar Sesuai dengan Warna Kulit (Female Only)

Halo!
Sobat Apasih.com :)


Mewarnai rambut bisa membuat tampilan seseorang lebih stylish dan modern. Tapi seringkali wajah justru terlihat kusam setelah berganti warna rambut.

Bisa jadi, warna rambut yang digunakan tidak sesuai tone kulit. Bagaimana memilih warna rambut yang cocok dengan tone kulit?

Pakar rambut Rudy Hadisuwarno memberi tips mudahnya. Rudy menjelaskan, tone kulit manusia terbagi menjadi dua, hangat dan dingin.

"Kalau tone kulit hangat pakai warna yang hangat juga, tembaga misalnya. Sementara tone kulit dingin harus dipadukan dengan warna dingin," jelasnya.

Menentukan warna rambut yang cocok dengan tone kulit memang sedikit jadi tantangan, terutama bagi Anda yang baru pertama kali mewarnai rambut.

Salah satu cara termudah untuk menyesuaikan warna rambut dan tone kulit adalah dengan menempelkan kain atau baju berwarna terang ke kulit wajah.

Ambil salah satu baju berwarna, orange misalnya, dan kenakan baju tersebut atau dekatkan ke wajah. Jika wajah terlihat lebih cerah dan bersinar, berarti Anda memiliki tone kulit hangat. Warna-warna seperti cokelat, tembaga atau merah mahogany akan sesuai untuk Anda.

Sementara jika warna ungu atau biru yang membuat wajah Anda tampak cerah, artinya Anda memiliki tone kulit dingin. Pilih warna-warna seperti ungu atau merah keunguan untuk warna rambut Anda.

"Patokannya ada di kulit wajah. Jika baju atau kain yang ditempelkan membuat wajah terlihat kusam atau lebih gelap, berarti warna tersebut tak sesuai untuk Anda," tambah Rudy.

source
IKLAN 1 IKLAN 2