Senin, 28 Februari 2011

Inilah 4 Cara Baca Pikiran Pria Lewat Bahasa Tubuh

Halo!
Sobat Apasih.com :)


Bahasa tubuh terkadang bisa mengutarakan lebih banyak daripada kata-kata. Anda bisa membaca apa yang sebenarnya ada di dalam pikirannya, atau apa yang dia rasakan dengan membaca gerak tubuhnya. Berikut ini beberapa tandanya, seperti dikutip dari Women's Health Mag.

Dia Berbohong
Tanda: Dia berulang kali menggaruk hidung, dagu dan telinganya dengan tangan. Saat pria takut ketahuan berbohong, jantungnya berdetak lebih cepat dan aliran darahnya melaju cepat ke hidung, dagu dan telinga, menyebabkan sensasi gatal dan geli. Hal itulah yang menyebabkan dia tanpa sadar terus menggosok hidung dan telinganya.

"Untuk mendorongnya berkata jujur, pasang wajah bersahabat di depannya. Buatlah kalimat pertanyaan yang mengesankan Anda penasaran dengan sesuatu, bukan menuduh," ujar Psikolog Leslie Seppini. Saat berbohong, orang biasanya akan memutar-mutar pembicaraan. Dengarkan setiap kata yang dia ucapkan. Perlahan-lahan, si dia akan terperangkap dalam kebohongannya sendiri dan tanpa sadar mengatakan yang sebenarnya.

Dia Ingin Menyampaikan Berita Buruk
Tanda: Dia menekan dan mengatupkan bibirnya. Saat pria ingin mengutarakan sesuatu yang tidak baik, bibirnya akan menegang dan dia akan menekan kedua bibirnya. Karena itu berarti dia tidak bisa memutuskan apakah harus membuka mulutnya untuk menyampaikan kabar buruk.

Buat dia rileks dengan mengatakan sesuatu seperti, "Kamu terlihat bingung. Apa ada sesuatu yang mau kamu katakan?". Saat si dia sudah berani mengatakannya, jangan pasang wajah sedih atau marah, meskipun mungkin pernyataan itu membuat Anda sedih atau marah.

Cara terbaik untuk mendapatkan informasi dari pria adalah pasang ekspresi netral saat dia berbicara, agar dia tidak mengganti cerita sebenarnya karena terintimidasi dengan ekspresi wajah Anda.

Dia Tersinggung
Tanda: Dia memegang pergelangan tangan. Entah ingin mengecek waktu di arlojinya atau membetulkan gelang yang dipakainya, saat pria memegang pergelangan tangan bisa berarti dia merasa tidak aman. Dia terlihat berusaha melinsungi dirinya sendiri, dengan menggunakan tangannya sebagai tameng.

Pria suka dianggap sebagai pahlawan bagi wanitanya, jadi ketika Anda menghina atau berkata sesuatu yang buruk tentangnya, rasa percaya dirinya bisa jatuh seketika. Ketika pria merasa tersakiti, dia merasa tidak berdaya. Beri si dia waktu untuk memulihkan kembali perasaannya.

Dia Meragukan Hubungannya dengan Anda
Tanda: Dia selalu terlihat memegang sesuatu di tangannya saat berbicara atau berdekatan dengan Anda. Ini bisa berarti mungkin dia sedang menghindari kedekatan dan bersentuhan dengan Anda. "Menciptakan jarak secara fisik sampai dia siap membuat keputusan merupakan proses pria memastikan perasaannya," tutur ahli bahasa tubuh, Patti Wood.

Coba bicara baik-baik tentang kepastian hubungan Anda dan pasangan. Sikap Anda yang tenang akan membuatnya berbicara. Tapi jika si dia tidak juga mau berkata apa-apa, ini artinya Anda harus memberinya waktu untuk sendiri sampai dia bisa menentukan kejelasan hubungannya.

wolipop
IKLAN 1 IKLAN 2