Rabu, 16 Februari 2011

4 Kebiasaan Buruk Yang Merusak Kulit (Female only)

Halo!
Sobat Apasih.com :)


Terkadang kita lupa atau tidak mengetahui rutinitas kesehatan dan kecantikan kulit yang sebaiknya dilakukan. Untuk itu kami mengingatkan Anda hal-hal yang sebaiknya tidak dilakukan.

Seperti dikutip Ourvanity, jangan mengabaikan hal-hal berikut ini, agar kesehatan dan kesegaran kulit tetap terjaga.

Terlalu sering scrub
Melakukan scrub memang baik untuk kulit. Scrub wajah berfungsi agar kotoran dan kulit mati tidak menumpuk. Namun, terlalu sering melakukan scrub malah menimbulkan banyak jerawat. Minyak alami pada kulit juga bisa terangkat yang membuat kulit sangat kering. Sebaiknya, lakukanlah scrub satu kali dalam seminggu.

Mengabaikan tahi lalat
Jangan mengabaikan tahi lalat yang semakin lama semakin tumbuh membesar, karena bisa berbahaya bagi kulit. Periksakanlah tahi lalat Anda ke dokter kulit setahun sekali, untuk mengecek kondisi tahi lalat Anda, apakah itu merupakan tahi lalat biasa atau kanker.

Menggosok area mata
Kulit di sekitar mata jauh lebih halus dibandingkan dengan kulit wajah Anda. Jangan terlalu sering menggosok area mata karena dapat merusak pembuluh darah, yang membuat kulit menggelap di sekitar mata. Rawatlah kulit mata menggunakan krim khusus mata karena formulanya lebih ringan.

Menggunakan banyak produk
Jika Anda berpikir bahwa Anda akan mendapatkan kecantikan jika menggunakan banyak produk kosmetik atau perawatan, Anda salah! Beberapa dari produk kosmetik belum tentu cocok bagi kulit Anda, dan malah menyebabkan iritasi kulit. Saking banyaknya produk kosmetik/perawatan yang digunakan, Anda pun tidak mengetahui produk mana yang cocok dan tidak untuk Anda. Maka dari itu, gunakan satu produk untuk satu problem kulit.

source
IKLAN 1 IKLAN 2