Rabu, 06 Oktober 2010

Garasi Mobil Tersembunyi [anti maling]

Halo!
Sobat Apasih.com :)

ingin memiliki ruang lebih di halaman rumah anda, tapi bingung mau menaruh mobil dimana. Nah, sekarang ada tren baru sebuah garasi bawah tanah yang bisa menyembunyikan mobil anda.

Dinamakan Pop-Up Cardok Garage, sistem ini menggunakan sistem hidrolik yang tidak berisik. Mobil Anda bisa naik turun cukup dengan menekan tombolnya. Ketika Anda tidak membutuhkannya, mobil bisa tersimpan di bawah tanah, sehingga tidak memakan ruang halaman.



Ide ini terinspirasi dari film seri jadul Thunderbirds. Di film itu ada hangar pesawat yang tersimpan di bawah tanah Tracy Island. Hangar itu bisa menaik-turunkan peluncur roket. Dan akan sangat efisien bila diterapkan di rumah Anda.

Pengoperasiannya pun mudah, hanya dengan memencet tombol pada kunci elektronik, seperti halnya kunci mobil anda.

Cardok Managing Director, Alastair Soper berkata, "Cardok 100 persen aman, jauh lebih efisien dari sebuah garasi biasa, dan kendaraan benar-benar terlindungi," ujarnya seperti dilansir Daily Mail.

Garasi bawah tanah ini dikenalkan di Inggris pada tahun lalu. Sebagai perbandingan, seorang yang memiliki Bentley akan dikenakan premi pertahunnya sebesar 5.000 poundsterling ketika memarkir mobilnya di pinggir jalan. Sementara dengan memasang Cardok di rumah, ia hanya akan keluar biaya 1.500 poundsterling.

Halaman rumah Anda juga bisa tetap cantik, karena atapnya bisa dijadikan taman, dan Anda bisa meletakkan tanaman, sementara di bawahnya mobil Anda aman terparkir.

Atau bila Anda memiliki mobil lebih dari satu, Cardok juga bisa dibuat
bertingkat, sehingga dalam satu area halaman, Anda bisa memarkir dua mobil sekaligus.


Sumber= Kaskus.us